Kupas Topik Hangat, PWI Tabalong Gandeng Radio Nirwana Gelar Bincang Banua

0

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tabalong bersama Radio Nirwana FM 102,1 Tanjung gelar ‘Obrolan Santai’, dengan tema Bincang Banua.

DISKUSI maupun bincang santai ini akan rutin digelar setiap minggunya, setiap Kamis siang secara langsung di radio Nirwana FM 102,1 Tanjung.

Ketua PWI Tabalong Sabirin HA Syukran Nafis mengatakan, Bincang Banua merupakan salah satu upaya PWI Tabalong mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan Literasi di masyarakat.

BACA: Kembali Terpilih Pimpin PWI Tabalong, Sabirin Janjikan Perjuangkan Perumahan Wartawan

Sabirin mengatakan, acara ini akan memperbincangkan peristiwa-peristiwa terhangat yang menjadi atensi publik baik politik, ekonomi, sosial budaya hingga kesehatan, khususnya yang terjadi di Tabalong. “Topik-topik terhangat di Tabalong akan dikupas di acara ini dari berbagai sudut pandang yang berbeda oleh Narasumber yang dinilai memiliki kompentensi. Acaranya pasti menarik,” promosinya, Kamis (23/11/2023) siang.

Jurnalis senior ini menegaskan, acara ini dikemas secara santai. “Diskusinya santai saja, tidak begitu serius. Jadi Narasumber tak perlu khawatirlah kalau diundang, aman saja,” ujarnya sambil tersenyum.

Sabirin membeberkan, untuk diskusi perdana ini, Bincang Banua mengangkat tema Kandidat Penjabat (Pj) Bupati Tabalong yang akan menggantikan H Anang Syakhfiani yang masa jabatannya akan berakhir 31 Desember mendatang.

“Isu ini diperbincangkan banyak kalangan, cukup menyita perhatian masyarakat siapa yang bakal menjadi Pj Bupati, ini alasan kita mengangkat tema ini,” ungkapnya.

Selain Ketua PWI Tabalong, Narasumber Bincang Banua terkait pembahasan Pj Bupati Tabalong adalah Enly Hadiyanor (Dosen FISIP ULM), Fajerianur Mus’adi Assadeqi (KAHMI Tabalong) dan Ahmad Jubairi (Tokoh Masyarakat Tabalong).

BACA JUGA: Bergerak di Bidang Jasa dan Percetakan, PWI Tabalong Bentuk Koperasi untuk Wartawan

Sementara itu, perwakilan Radio Nirwana Paris Padhly mengatakan, ini merupakan Bincang Banua perdana yang digelar.

“Untuk saat ini sebagai narasumber kita menghadirkan tokoh lokal Tabalong dan tokoh luar Tabalong melalui sambungan telepon seluler,” ujarnya.

“Tidak menutup kemungkinan Bincang Banua ini akan menghadirkan tokoh luar Tabalong sebagai narasumber untuk hadir ke Tabalong,” sambung Paris.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.