Bergerak di Bidang Jasa dan Percetakan, PWI Tabalong Bentuk Koperasi untuk Wartawan

0

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Tabalong membentuk koperasi untuk kalangan awak media yang bertugas di Bumi Sarabakawa. Koperasi yang diberi nama “Pena Emas Bersinar” ini rencananya akan bergerak di bidang jasa dan percetakan.

KETUA PWI Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis tidak hanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PWI, pihaknya juga ingin memberikan fungsi sosial di masyarakat lebih banyak lagi.

“Kita sudah mengadakan rapat penyusunan pengurus Koperasi Pena Emas Bersinar, dan Kepala Dinas Koperasi Tabalong pun juga sudah menyosialisasikan tentang koperasi kepada anggota PWI sebagai prosedur pembentukan koperasi wartawan,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu, (12/6/2021).

Kata Sabirin, pihaknya bakal mengikuti prosedur berikutnya sampai koperasi pena emas bersinar ini berbadan hukum tetap.

Sabirin mengatakan dengan terbentuknya koperasi wartawan di Tabalong ini bisa berhimpun dan berusaha sesuai dengan bidangnya.

“Kita berharap semua wartawan yang tergabung di koperasi Pena Emas Bersinar ini bisa meningkat kesejahteraannya” bebernya.

BACA JUGA: Pengurus Koperasi Se Tanbu Diberi Pembekalan

Sementara, salah seorang Wartawan di Tabalong, Doni mengaku sangat senang dengan dibentuknya koperasi untuk wartawan ini.

“Dengan adanya koperasi wartawan ini kita para wartawan mempunyai usaha bersama yang sudah tentu setiap anggota akan mendapat keuntungan dari usaha tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sebagai anggota koperasi, setiap anggota juga mempunyai kesempatan untuk dapat mengembangkan usaha konvesionalnya bersama koperasi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi Tabalong, Muhammad Faisal memberikan apresiasi kepada PWI Tabalong yang mau membentuk koperasi bagi wartawan.

“Koperasi itu dari anggota untuk anggota dan ini langkah yang diamnbil PWI langkah sangat tepat dalam upaya mensekahterakan anggota PWI,” ujarnya.

Setelah ini pihaknya akan mengeluarkan keputusan pra koperasi untuk Pena Emas Bersinar sebelum menjadi koperasi yang berbadan hukum. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.