UPZ Bank Kalsel Bantu Warga Terdampak Musibah Angin Puting Beliung di Kurau

0

UNIT Pengumpul zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan uang tunai senilai 30 juta rupiah kepada korban terdampak musibah angin puting beliung di Desa Kurau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel.

BANTUAN secara simbolis diserahkan oleh Pj. Bupati Tanah Laut, Syamsir Rahman bersama Pimpinan Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Iwan kepada perwakilan korban yang terdampak musibah angin puting beliung, di lokasi kejadian.

Disampaikan bencana angin puting beliung terjadi di Tambak Kutapi RT. 6 dan Jl. Swadaya RT. 12, Desa Kurau, Kecamatan Kurau, Selasa (17/10/2023) lalu.

BACA : UPZ Bank Kalsel Gerak Cepat Salurkan Bantuan Bencana Angin Puting Beliung Di Batola

Berdasarkan keterangan angin puting beliung terjadi pada Selasa (17/10/2023) yang lalu, di Tambak Kutapi RT. 6 dan Jl. Swadaya RT. 12, Desa Kurau, Kecamatan Kurau, dari kejadian itu, Dua rumah di kabarkan rusak berat dan 11 buah rumah rusak ringan, dengan jumlah Kepala Keluarga yang terdampak sebanyak 13 KK.

“Sebagai wujud kepedulian Bank Kalsel atas musibah yang menimpa, melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel serta mewakili Manajemen Bank Kalsel menyampaikan turut berduka cita atas musibah angin puting beliung yang dialami oleh warga setempat,” ucap Pimpinan Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Iwan, usai prosesi penyerahan bantuan.

BACA JUGA : DPRD Kalel Dorong Percepatan Realisasi KUR Bank Kalsel Cabang Pelaihari

Iwan mengajak, kepada para donatur dan Sahabat Akselenials yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu, bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Melalui Rekening Zakat, Infak dan Sedekah, Bank Kalsel Syariah : 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan Sedekah), atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.

Sementara itu untuk Konsultasi dan Konfirmasi transfer dapat menghubungi Center UPZ Bank Kalsel melalui percakapan aplikasi Whatapp (WA) di nomor 0811505153.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.