Rawan Isu Kampanye SARA di Kalsel, TPD Ganjar-Mahfud Berkomitmen Hindari Politik Kotor

0

TIM Pemenangan Daerah (TPD) Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD resmi dibentuk di Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (22/1/2023).

DALAM pertemuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan partai politik koaliasi yakni PDIP, PPP, Perindo dan Hanura.

Sekretaris TPD Capres dan Cawapres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD Kalsel, Rizki Eri Munadi, mengumumkan mantan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin sebagai Ketua TPD Capres dan Cawapres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kalsel.

BACA : Relawan ANIES Kalsel Tetap Fokus Sosialisasikan Anies Baswedan Kepada Masyarakat

“ Memang secara general sudah di tunjuk H Rudy Ariffin sebagai Ketua TPD Capres dan Cawapres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kalsel,” ujar Rizki.

Adapun ditunjuk sebagai sekretaris dan bendahara Syafruddin H Maming, selain itu H Hermansyah sebagai Kepala Direktorat Pangkalan Data dan Survei, H Suwardi Sarlan Kepala Direktorat Isu Strategis dan Narasi Politik, Akhamd Murjani Kepala Direktorat Pemetaan Simpul dan Jejaring, HM Rosehan Noor Bahri ditujuk sebagai Direktorat Juru Kampanye, Komunikasi Politik dan Juru Bicara serta lainnya.

Rizki mengatakan, TPD Capres dan Cawapres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kalsel ke depan akan terus melakukan langkah-langkah konsolidasi organisasi bahkan sudah membentuk TPD di 13 kabupaten/kota se Kalsel. “Kita sudah mulai bekerja, target kita Ganjar-Mahfud menang di Kalsel,” tegasnya.

BACA JUGA : Bentuk Timses Daerah, Adu Strategi Menangkan Sang Capres-Cawapres 2024 Di Kalsel

Pihaknya juga membuka layanan laporan apabila ada indikasi kecurangan dalam Pemilu 2024 nanti, salah satunya dengan mengantisifasi kecurangan di daerah dengan tidak menjalankan politik yang kotor, apalagi menggunakan oknum-oknum penyelenggara bahkan aparat sekali pun.

“Kami hanya bergerak secara taktis berkomitmen menjaga pemilu yang jurdil, santun tidak saling cela,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Direktorat Pangkalan Data dan Survei H Hermansyah mengatakan sebagai TPD tugasnya tidak hanya memenangkan Ganjar-Mahfud, tapi pemilu itu Luber dan Jurdil. Oleh sebab itu, kami ingin seluruh masyarakat betul-betul waspada diintimidasi dan dicurangi agar demokratis itu betul-betul dijalankan, jangan sampai kemenangan itu tercederai.

Sebagaimana kita ketahui bersama, khusunya di Kalsel masuk kategori kerawanan tinggi isu kampanye politik bermuatan SARA, informasi hoaks dan ujaran kebencian pada Pemilu 2024 di bidang sosial media.

“Ini tugas semua pihak jangan sampai mereka tertekan dan ada ganjalan-ganjalan. Kemudian kepada teman-teman terutama media mari sama-sama mengajak masyarakat datang ke TPS karena ini pesta demokrasi yang 5 tahun sekali untuk rakyat khususnya di Kalsel,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.