Laga Sengit Telaga Langsat Vs Daha Selatan di Final Legend U-40 Paman Birin Cup 2023

0

LAGA sengit untuk merebut titel juara dipersembahkan dua kesebelasan dalam babak final Festival Sepakbola Legend U-40 Paman Birin Cup 2023 di Stadion 2 Desember Kandangan, Minggu (19/11/2023).

TIM kesebelasan Kecamatan Telaga Langsat melawan Daha Selatan menjadi tontonan menarik di babak akhir memperebutkan Paman Birin Cup  gelaran Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS).

Meski sempat diguyur hujan deras, dua kesebelasan bermain ngotot untuk bisa membobol gol lawin masing-masing.

Pada babak pertama, Kesebelasan Daha Selatan unggul 1-0 dari rivalnya. Hingga, pada babak kedua, giliran Telaga Langsat berhasil menyamakan kedudukan. Karena sama imbang, akhirnya penentuan sang juara ditentukan lewat tendangan 12 pas di area pinalti. Hasilnya, Telaga Langsat unggul dengan skor 5-4 dalam drama adu tendangan ke gawang mengalahkan Daha Selatan.

BACA : Raih Tropi Walikota, Tim Banjarmasin Utara Kampiun Kejuaraan Sepakbola Legenda U-45

Saking kerasnya laga ini, wasit sempat mengeluarkan 7 kartu kuning dan 2 kartu merah karena sejak babak pertama hingga babak kedua, pertandingan berlangsung panas dan tegang.

Penjabat Bupati HSS Hermansyah mengaku bahagia bisa menyaksikan langsung laga final hidup mati antara kesebelasan Daha Selatan versus Telaga Langsat.

“Saya menyaksikan laga yang bermutu dan semangat sportivitas luar biasa antar kecamatan dalam mengikuti even ini,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel ini.

BACA JUGA : Dikucurkan Dana APBD Kalsel Rp 1 Miliar, Tribun Penonton Dibangun di Lapangan Sepakbola Kayutangi

Melihat animo masyarakat tinggi, Pj Bupati HSS memastikan festival sepakbola legend U-40 Paman Birin Cup ini akan jadi even tahunan dengan mempertemukan kesebelasan dari seluruh kecamatan yang ada di daerahnya.

Sebagai jawara, tim kesebelasan Kecamatan Telaga Langsat berhak dikalungkan medali dan piala dari Pj Bupati HSS. Kegiatan ini juga dihadiri pejabat Forkopimda HSS, sejumlah pejabat Pemkab HSS dan KONI Kabupaten HSS.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.