Digelar Desember Mendatang, Paman Yani Diundang Hadir di Pemilihan Nanang Galuh Kalsel

0

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalsel Muhammad Yani Helmi menerima kunjungan rombongan Ikatan Nanang Galuh Kalimantan Selatan. Kamis (16/11/2023).

DALAM pertemuan tersebut, rombongan dari Ikatan Nanang Galuh Kalsel bermaksud mengundang Paman Yani untul berhadir di acara ajang pemilihan Nanang Galuh Kalsel.

Ketua Ikatan Nanang Galuh Kalsel, Muhammad Hidayattollah mengatakan, ajang pemilihan Nanang Galuh Kalsel bakal digelar pada Desember mendatang.

BACA : Paman Yani Siap Perjuangkan Kebutuhan PJU Di Tanah Bumbu

“Semoga Paman Yani bisa hadir untuk memberikan nasehat bagi kami, agar memperluas pengetahuan tentang mempertahankan kebudayaan Banjar,” ucapnya.

Ia mengatakan, dalam pertemuan dengan Paman Yani, pihaknya memperoleh pengalaman baru tentang kebudayaan Banjar pada khususnya.

“Paman Yani banyak memberikan pemahaman kepada kami sebagai penerus generasi muda yang melestarikan kebudayaan,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan aspirasi agar dapat melakukan kunjungan ke daerah lain dalam rangka mengenal kebudayaan dan adat lain tentang mempertahankan kebubayaan asli.

BACA JUGA :  Keluhan Air Bersih menjadi Aspirasi Warga Desa Bersujud di Reses Paman Yani

Sementara itu, Anggota DPRD Kalsel, Paman Yani tidak menyangka dirinya didaulat untuk dapat berhadir dalam ajang Pemilihan Nanang Galuh Kalsel.

“Sebuah kebahagian bagi saya mendapatkan undangan dari Ikatan Nanang Galuh Kalsel, semoga nanti saya dapat berhadir pada kegiatan,” bebernya.

Ia mengatakan Ikatan Nanang Galuh Kalsel merupakan langkah positif untuk generasi muda dalam melakukan berbagai aktivitas.

“Jadilah generasi muda yang baik, agar melahirkan calon penerus generasi bangsa yang unggul,” harapnya.

Lebih lanjut, generasi muda ini juga sebagai penerus kebudayaan Banjar, sehingga tidak akan pernah punah dimakan zaman.

BACA LAGI : Paman Yani Serukan Kebijakan Relaksasi Melalui Sosper Pajak Daerah Di Kotabaru

“Jangan sampai budaya Banjar tidak ada penerusnya, saya harap para pemuda ini mendapatkan bimbingan untuk terus memperdalam kebudayaan kita,” ujarnya.

Dirinya juga melihat setiap melakukan kunjungan keluar daerah, kebudayaan masih terjaga sangat bagus. “Perlu untuk generasi muda melakukan pembelajaran ke daerah lain, agar dapat mengadopsi cara mempertahankan kebudayaan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.