Bupati dan DPRD Balangan Setujui Raperda APBD 2024

0

DPRD Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna Persetujuan Bersama Kepala Daerah Terhadap Raperda Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2024, di ruang Paripurna DPRD, Paringin Selatan, Selasa (14/11/2023).

RAPAT dipimpin langsung Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan didampingi Wakil Ketua II DPRD Balangan, Hanil Tamjid, dihadiri Bupati Balangan, Abdul Hadi, Forkopimda Balangan serta kepala SKPD.

Ahsani Fauzan menyampaikan dengan telah disetujuinya Raperda APBD tersebut, diharapkan anggaran dapat terserap dan fokus pembangunan bisa terwujud yang mana hasilnya nanti mampu dinikmati oleh masyarakat Balangan.

BACA : Mudahkan Pelaku Usaha, Bank Kalsel Paringin Sosialisasikan KUR

“Kita telah melaksanakan persetujuan bersama APBD murni tahun 2024, semoga anggaran ini bisa terserap oleh masyarakat untuk meningkatkan ekonomi khususnya terfokus pada pembangunan yang ada di Kabupaten Balangan,” harapnya.

Bupati Balangan, Abdul Hadi, mengatakan penerimaan, pembahasan, kesepakatan dan persetujuan dari dewan merupakan sebuah bukti akan komitmen dan tanggung jawab yang dilaksanakan dengan baik, dimana hal ini semua pihak bersama-sama meninjau kembali berbagai program dan kegiatan yang direncanakan untuk direalisasikan pada tahun anggaran 2024.

Adapun rencana pendapatan daerah pada APBD tahun anggaran 2024 ditargetkan sebesar Rp 1,1 triliun yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga total asumsi pendapatan daerah yang dituangkan dalam rancangan Perda APBD Tahun 2024 secara keseluruhan mencapai Rp 3,7 triliun.

BACA JUGA : Sukseskan Pilkada 2024, Bupati Balangan Teken NPHD Sebesar Rp 43 Miliar

Selain itu disampaikan Abdul Hadi, bahwa penyusunan APBD tahun anggaran 2024 ini tetap berorientasi pada kinerja dengan penganggaran yang dapat diukur capaian targetnya, serta tetap mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas, efisiensi dan efektivitas guna menggerakkan pembangunan yang lebih produktif.

“Dalam hal ini kita tetap transparansi, akuntabilitas, efisiensi dan efektivitas guna menggerakkan pembangunan yang lebih produktif ditahun selanjutnya, adapun anggaran yang ditargetkan Rp 1,1triliun dan tahun depan 3,7 triliun jadi hampir 300 persen lagi, semoga ditahun depan 2024 sudah dipastikan APBD kita sudah diposisi 4 triliun lebih,” pungkas Abdul Hadi.(jejakrekam)

Penulis MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.