Mudahkan Pelaku Usaha, Bank Kalsel Paringin Sosialisasikan KUR

0

SEBAGAI upaya mendukung program pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian, Bank Kalsel Cabang Paringin adakan sosialisasi program Kredit Usaha Rakyat (KUR), di Desa Galumbang, Paringin Selatan, Kamis (9/11/2023).

PROGRAM KUR ini ditujukan untuk mempermudah para pelaku usaha dalam mengembangkan atau memajukan usahanya baik itu di bidang pertanian, perkebunan, peternakan serta usaha perdagangan lainnya.

Plt. Kepala Bank Kalsel Cabang Paringin Muhammad Khairudin, menyampaikan bagi masyarakat Balangan yang ingin membuka usaha atau menambah permodalan kini sudah sangat dipermudah.

BACA : Tabungan Banua Bungas Berikan Bunga Istimewa 5.6 Persen

Pasalnya Bank Kalsel menawarkan pinjaman dengan angsuran ringan mulai dari Rp5 juta hingga Rp 100 juta melalui program KUR.

“Sekarang program KUR bisa disalurkan dari Bank Kalsel dengan bunga yang ringan dan syarat yang mudah, kebetulan Bank Kalsel bisa mengkreditkan sampai Rp 100 juta yang mana tidak memerlukan jaminan tambahan, cukup dengan usaha yang sudah berjalan sudah bisa diajukan ke Bank Kalsel,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Galumbang, Abidin, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi program KUR dari Bank Kalsel yang diharapkan dapat membantu masyarakat.

BACA JUGA : OJK Minta Bank Kalsel Terus Tingkatkan Kualitas Digital Bank

“Kami sangat berterima kasih dan dengan adanya program KUR tentunya ini dapat membantu menambah modal dari pelaku UMKM yang ada di Desa Galumbang dan juga Kabupaten Balangan,” katanya.

Adapun Koodinator UMK Bank Kalsel Cabang Paringin, Muhammad Rifani juga mengharapkan melalui program ini usaha masyarakat bisa semakin berkembang dan meningkat serta tidak terbebani dengan bunga kredit yang tinggi.

“Semoga dengan kinerja Bank Kalsel Cabang Paringin bisa membantu pendapatan daerah di Kabupaten Balangan,” harapnya.(jejakrekam) 

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.