Tahun 2024, Pemkab Balangan Bakal Tingkatkan Pembangunan dan Program Keagamaan

0

PEMKAB Balangan bakal meningkatkan pembangunan dan program dalam bidang keagamaan pada tahun 2024. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam kegiatan Haul Datu Kandang Haji di Desa Teluk Bayur, Kecamatan Juai, Minggu (12/11/2023).

PERTAMA ia sampaikan, bahwa hasil rapat bersama PUPR Balangan komplek makam Datu Kandang Haji ditahun 2024 akan direnovasi dan ditingkatkan, diantaranya membuat jalan kembar, kemudian tempat parkir, kubah serta membuat jalur alternatif agar setiap acara tidak ada kemacetan lagi.

“Di 2024 juga program keagamaan akan ditingkatkan, yaitu mengirimkan santri ke Tarim, Hadramaut, sampai tahun ini sudah 34 santri Balangan yang mondok di Tarim, tahun depan kami targetkan 40 orang akan dikirim ke Tarim dan Jawa,” jelasnya.

BACA : Bupati Pantau Pekerjaan Bangunan Istana Anak Yatim

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk beasiswa yang sebelumnya 60 juta per santri, ditahun 2024 akan ditingkatkan menjadi 80 juta, sehingga orang tua santri tidak perlu khawatir lagi soal biaya.

“Jadi warga Balangan yang berminat menyekolahkan anaknya ke Tarim dan Jawa Pemerintah Kabupaten Balangan siap membantu dengan memberikan beasiswa,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, ditahun 2024 juga Istana Anak Yatim akan selesai dibangun, dan diperkirakan awal tahun 2025 sudah beroperasi dengan menampung anak yatim di Balangan sebanyak 500 orang.

“Mudah-mudahan Abah Guru Danau nantinya bisa meresmikan sekaligus pengajian,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.