Pulihkan Ekosistem di Eks PT Aneka Tambang, DLH Banjarbaru Terima Anugerah Konservasi Alam

0

PEMERINTAH Kota Banjarbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru meraih Anugerah Konservasi Alam Nasional kategori Pengolaan Taman Keanekaragaman Hayati dari Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

PEMBERIAN Anugerah Konservasi Alam dari Menteri LHK tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri LHK No:SK.1093/MENLHK/KSDAE/KSA.3/10/2023 dalam Rangka Hari Konservasi Alam Nasional 2023.

Anugerah tersebut diserahkan  secara langsung oleh Mentri LHK Siti Nurbaya kepada DLH Kota Banjarbaru yang di wakili Kepala Bidang Tata Kelola Ruang DLH Banjarbaru, Rusmilawati, di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (8/11/2023).

BACA : Tak Miliki SPPL, 276 Tempat Usaha Masuk Pengawasan DLH Banjarbaru

Rusmilawati mengatakan, anugerah tersebut diraih atas terlaksananya penyelamatan, serta pemulihan ekosistem pada eks PT Aneka Tambang melalui Program Taman KEHATI Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita meraih anugerah konservasi alam kategori pengelolan taman Keanekaragaman Hayati yang ada di Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru,” ucapnya

“Kita telah melakukan pemulihan ekosistem dengan luas 17,93 Hektare. Dan juga menanam 105 jenis tanaman lokal maupun yang sudah langka,” tambahnya.

BACA JUGA :  Sampah Diprediksi Meningkat Hingga 15 Persen, DLH Kota Banjarbaru Imbau Warga Untuk Bijaksana Menggunakan Kemasan Plastik Sekali Pakai

Ia mengungkapkan, atas raihan anugerah tersebut akan menjadi motivasi untuk terus melakukan upaya pelestarian lingkungan yang ada di Kota Banjarbaru. “Pelestarian lingkungan di Kota Banjarbaru akan terus konsisten di laksanakan,” ungkapanya.

“Sebab akan dapat menjadi sumber ilmu pengetahuan dan teknologi, sumber inspirasi penelitian mengenai rahasia lingkungan dan akan menjadi penunjang utama dalam kelangsungan hidup di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.