Tingkatkan Kinerja, Ratusan Ketua RT di Tabalong Ikuti Bimtek

0

297 Ketua RT, yang terdiri dari 143 orang dari Kecamatan Murung Pudak, 123 orang dari Muara Uya dan 31 orang dari Jaro, mengikuti bimbingan teknis (bimtek) di Pendopo Bersinar, Rabu (08/11/2023).

MENURUT Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tabalong Erwan Mardani, ketua RT dari 3 kecamatan di Tabalong yang mengikuti bimtek kali ini, meningkatkan kapasitas kinerja. “RT sebagai mitra kerja pemerintah desa sehingga dianggap perlu untuk melaksanakan bimtek guna meningkatkan kapasitas kinerja,” sebutnya.

Bimtek diharapkan dapat meningkatkan kapasitas Ketua RT, dari segi wawasan, pengetahuan, serta kesamaan, terkait tugas dan fungsinya.

BACA: 121 Kepala Desa Di Tabalong Ikuti Bimtek Tata Cara Pengadaan Barang Dan Jasa

Disisi lain, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, tugas sebagai Ketua RT lebih berat, mengingat setiap saat harus berhadapan dengan masyarakat.

“Camat itu jam kerjanya mulai pukul 08.00 sampai 16.30 WITA. Kalau Ketua RT tidak, jam 5 subuh kadang-kadang warga datang ke rumah RT,” katanya.

Anang pun meminta para Ketua RT untuk mengawal setiap kegiatan, tidak hanya terkait pembangunan, namun mengawal setiap aspirasi masyarakat.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.