Sosialisasikan Pangan B2SA, DKP3 Balangan Sambangi SMPN 4 Paringin

0

DINAS Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, menggelar kegiatan B2SA Goes To School, di SMP Negeri 4 Paringin, Paringin Selatan, Senin (6/11/2023).

B2SA Goes to School dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta mengedukasi masyarakat sejak dini melalui kegiatan promosi tersebut.

Hal ini juga merupakan upaya pemerintah daerah dalam menangani stunting dengan mengonsumsi makanan yang penuh akan nutrisi dan gizi, sehingga anak – anak dapat hidup sehat, aktif dan produktif.

BACA : DKP3 Balangan Berikan Pelayanan Kesehatan bagi Hewan

Wakil TP PKK Kabupaten Balangan, Megawati Ulpah Supiani, yang dalam sambutannya sekaligus membuka acara berpesan agar anak-anak dapat menerapkan pola makan yang bergizi dan seimbang melalui pangan B2SA.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Paringin, Murjiah, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah dilaksanakan DKP3 Balangan dalam sosialisasi B2SA di SMP Negeri 4 Paringin.

“Sangat antusias dan berterima kasih atas kepercayaan dari DKP3 untuk memilih sekolah kami sebagai media untuk mensosialisasikan B2SA, karena ini sangat penting sekali bagi anak – anak sekolah kami untuk tahu apa itu B2SA,” ucapnya.

BACA JUGA : DKP3 Balangan Dan TP PKK Balangan Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Menurutnya kegiatan ini sejalan dengan SMP Negeri 4 Paringin yang ditunjuk sebagai sekolah sehat perwakilan dari Kabupaten Balangan menuju provinsi.

“Kebetulan juga di sekolah kami setiap setengah bulan sekali diadakan makan bergizi bersama, isi piring ku dan ini sangat relate sekali dengan kegiatan pada hari ini,” ujarnya.

Selain itu, Murjiah juga mengharapkan agar dukungan dan kerja sama ini dapat terus terjalin bersama instansi terkait melalui salah satu program milik SMP Negeri 4 Paringin yaitu program Ayo Ceting (Ayo Cegah Stunting).(jejakrekam)

Penulis MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.