Koordinasi Pembukaan Isolasi Desa dan Penanganan Banjir, Forkopimda HSU Sambangi Rumah Banjar

0

KETUA DPRD Kalsel H. Supian HKbersama Ketua Komisi III DPRD Kalsel H. Sahrujani, menerima kunjungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

PERTEMUAN tersebut dalam rangka koordinasi dan konsultasi kegiatan jalan-jalan strategis untuk membuka isolasi desa serta penanganan banjir.

H. Supian HK menjelaskan, pihaknya hingga saat ini telah banyak melakukan kegiatan, terkait penanganan banjir di Kalsel, seperti normalisasi jalur sungai yang telah dilaksanakan mulai dari tahun 2019 hingga saat ini.

BACA : Terus Upayakan Pencegahan Bencana, Supian HK Ingatkan Warga Rantau Bujur Hilir Jaga Lingkungan

“Ini untuk memperlancar jalur mobilisasi masyarakat serta dapat mencegah debit air yang tinggi, sehingga daerah-daerah yang berpotensi banjir, dapat ditanggulangi,” jelas Supian HK.

Lebih lanjut politisi senior Partai Golkar tersebut menjelaskan, pihaknya juga terus mengupayakan pembangunan jalan-jalan alternatif penghubung antar kabupaten, seperti yang telah terealisasi di jalan Kecamatan Paminggir Kabupaten HSU menuju Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Supian HK mengharapkan, kunjungan Forkopimda HSU ini dapat berdampak positif bagi Kabupaten HSU dan Provinsi Kalsel pada umumnya. “Diharapkan terjalin komunikasi serta kerja sama yang baik antara pemprov dan kabupaten untuk mempercepat pembangunan di Kalsel,” pungkas Supian HK.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.