Kreatif, Siswa Kelas 6 Mts Kindaung Mampu Buat Mobil Remot Kontrol dari Kardus

0

KREATIF. itulah kata yang disematkan untuk seorang anak laki-laki bernama Galih (12). Pelajar kelas 6 di MTs Kindaung ini mampu membuat mobil remot yang bisa berjalan dengan bahan dari kardus.

SAAT mengunjungi Galih di Jalan Teluk Tiram Darat, Gang Tiga Empat RT 29 Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat, Galih nampak sedang asik memainkan mobil remot kontrol yang sudah ia buat.

“Awalnya saat sering di ajak ayah melihat mobil-mobil besar di Jalan Tol Lingkar Selatan. dari situ saya mulai penasaran ingin membuat mobil mainan dari kardus,” ucap Galih saat dijumpai wartawan jejakrekam.com, Minggu (29/10/2023).

BACA : Pamerkan 33 Lukisan, Sandi Firly Ingin Donasikan Sebagian Hasil Penjualan Bagi Remaja Putri Putus Sekolah

Berbagai cara untuk bisa membuat mobil mainan ia pelajari. mulai dari membeli mainan hingga membuka youtube untuk mempelajari bagaimana cara membuat mobil mainan dengan menggunakan remot hingga bisa berjalan.

“Saya juga belajar bagaimana cara menggunakan alat listrik seperti soder. Setelah hampir satu bulan belajar akhirnya saya bisa menyelesaikan mobil dari kardus menggunakan remote kontrol,” ucapnya senang.

BACA JUGA : Jadi Ajang Apresiasi Ekonomi Kreatif, Festival Film Pelajar Digeber Di Misbar Banjarbaru

Alasan memilih kardus sebagai bahan utama, sebut dia karena bisa dengan mudah untuk dibentuk. Mulai dari rangka badan, kap mobil, dan yang lainnya.

“Menggunakan rangkaian arus listrik dari baterai, mobil rakitan saya ini bisa berjalan. Ke depan saya akan ganti bahan dari yang asalnya dari kardus menggunakan triplek sehingga lebih awet agar tak cepat rusak,” pungkas Galih.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.