Berusia 7 Tahun, Walikota Banjarbaru Berharap SDM RSD Idaman Kian Profesional

0

WALIKOTA Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 tahun, Sabtu (28/10/2023).

BERTAJUK “Wonderful 7”, Aditya berharap agar sumber daya manusia (SDM) hingga pelayanan yang tersedia di RSD Idaman Banjarbaru semakin profesional dan memberikan pelayanan yang paripurna untuk masyarakat.

“Tentunya Pemkot Banjarbaru siap mendukung penuh RSD Idaman, untuk melengkapi sarana dan prasarana, dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pemenuhan hak-hak masyarakat, terutama berkaitan dengan kesehatan di Banjarbaru,” ujarnya kepada awak media.

BACA : Lahirkan Gagasan Dan Inovasi, 6 Nakes RSD Idaman Terpilih Jadi Nakes Teladan Tingkat Provinsi

Aditya mengungkapkan, target prioritas pun menanti RSD Idaman Banjarbaru di usianya yang ke-7 tahun. Pertama, penambahan klinik baru yang akan dibuka pada tahun depan, yaitu klinik urologi bedah saraf dan klinik kosmetik.

Kedua, target zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) juga bakal menjadi target RSD Idaman Banjarbaru ke depan. Ini dibuktikan dengan penandatanganan komitmen bersama di sela puncak HUT ke-7 RSD Idaman Banjarbaru.

“Tentu juga Direktur bersama jajaran RSD Idaman didukung oleh SKPD terkait untuk perencanaan pengembangan RSD Idaman ke depan. Mungkin termasuk penambahan ruangan, ini sudah disiapkan perencanaannya,” ungkap orang nomor satu di Banjarbaru.

BACA JUGA :  RSD Idaman Banjarbaru Gelar Khitanan Massal Dan Donor Darah

Adapun Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr. Danny Indrawardhana menyampaikan bahwa kedepannya rumah sakit daerah ini juga menargetkan dapat meraih status rumah sakit (RS) pendidikan satelit. Ia memastikan, perencanaan status RS pendidikan satelit ini sudah dibuat dan diajukan.

“Yang jelas kita sudah mengajukan tinggal nantinya eksekusi di lapangan. Perencanaan sudah dibuat, tinggal bagaimana kita mengimplementasikannya,” tuturnya.

Selain itu, dr.Danny juga mengajak masyarakat untuk berobat dan memeriksakan kesehatan ke RSD Idaman Banjarbaru. “Insyaallah akan banyak keuntungan dan banyak fasilitas yang bisa kita sediakan,”pungkasnya.

Diketahui, dalam perayaan HUT ke-7 tahun, RSD Idaman Banjarbaru menggelar beberapa rangkaian diantaranya Bakti Sosial, pembagian 1000 paket makanan untuk pasien, lomba-lomba, seminar, bazar, dan terakhir syukuran kegiatan.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.