Aksi Bela Pelestina, Puluhan Komunitas Di Tabalong Turun Ke Jalan

0

DISALURKAN melalui Ustadz Adi Hidayat atau ke Yayasan Abulyatama Indonesia, puluhan komunitas yang tergabung dalam Aliansi Tabalong Peduli, turut melakukan aksi membela Palestina.

AKSI kemanusiaan tersebut menyusul konflik antara Hamas dan Israel yang masih memanas, yang dipusatkan di Perempatan Samsat Lama, Tanjung, Kabupaten Tabalong, Jumat (27/10/2023).

Diawali dengan doa bersama, dan dilanjutkan dengan melakukan penggalangan dana untuk korban konflik. “Ini memantik rasa simpatik kita, bahwa saudara kita di Palestina betul-betul membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” ungkap Ketua Aliansi Tabalong Peduli Akhmad Rusmadi.

BACA: Terkumpul Rp 61. 370.000, Aliansi Tabalong Peduli Palestina Serahkan Donasi

Menurutnya, adalah suatu kewajaran melakukan gerakan sosial kemanusiaan diperuntukkan meringankan beban saudara muslim di Palestina.

“Karena kondisi di sana saat ini mengahadapi musim dingin dan tentu sangat membutuhkan berbagai macam bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Aliansi Tabalong Peduli Erlina Effendi Illas mengatakan, sebanyak 85 komunikasi di Tabalong yang turut terlibat dalam aksi sosial ini. “Ada 85 komunitas yang tergabung baik LSM, ormas, organisasi kemahasiswaan dan masyarakat lainnya,” katanya.

Aliansi Tabalong Peduli yang melakukan Aksi Bela Palestina.

Adapun aksi penggalangan dana tersebut tidak hanya dilakukan di Perempatan Samsat Lama, namun juga di kawasan Expo Center Tanjung dan Sulingan, selama beberapa hari dalam dua pekaan.

“Kegiatan selama 6 hari dibagi dua sesi, yaitu pekan ini pada Jumat, Sabtu, Minggu mulai pukul 16.40 sampai 22.00 WITA,” lanjutnya.

Ditambahkan Erlina, pihaknya juga melakukan penggalangan dana di sejumlah instansi, masjid, mushola, hinga sekolah.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.