Tinjau Asrama Polisi yang Terbakar, Bupati Balangan : Kami Anggarkan Pembangunan di 2024

0

KEBAKARAN yang terjadi pada Minggu (15/10/2023) malam, di Asrama Polisi Haur Batu Kecamatan Paringin yang menghanguskan dua unit rumah dinas mendapat kunjungan sekaligus perhatian dari Bupati Balangan Abdul Hadi.

DALAM peninjauannya, Bupati Balangan Abdul Hadi bersama Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan didampingi Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin melihat langsung kondisi dua unit rumah yang terbakar.

AKBP Riza Muttaqin, mengatakan sebelumnya tim Inafis Polda Kalsel telah melakukan identifikasi terkait kebakaran.

BACA : Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Objek Wisata Gua Gunung Batu Sungsum Mulai Dibenahi

Dari hasil pemeriksaan diketahui kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik setelah kabel yang tertimpa pohon tumbang. “Kami sangat prihatin terhadap musibah yang menimpa anggota,” ujarnya, Selasa (17/10/2023).

Menanggapi hal ini, Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan, pemeritah daerah akan menganggarkan pembangunan kembali asrama polisi yang terbakar.

“Kami akan anggarkan pembangunan asrama polisi yang terbakar pada anggaran murni 2024, bisa dipercepat dan pembangunan awal tahun sudah bisa dilakukan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Balangan turut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban.

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran dengan harapan dapat membantu korban pasca musibah kebakaran yang terjadi.(jejakrekam)

Penulis Herry/MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.