3 Penghargaan Lingkungan Hidup Singgah Di Banjarmasin

0

DISERAHKAN langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Pemerintah Kota Banjarmasin menerima tiga penghargaan terkait lingkungan hidup.

PENGHARGAAN tersebut berupa Piagam Apresiasi Pembinaan ProKlim Tingkat Kota/Kabupaten, Trophy ProKlim Utama dan Trophy ProKlim Lestari, dan diterima langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Selasa (24/10/2023).

“Alhamdulillah hari ini kita menerima penghargaan ProKlim Tahun 2023 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Selamat kepada Kelurahan Sungai Miai dan Kelurahan Pengambangan, yang mewakili Kota Banjarmasin, dan juga 19 Kampung Iklim yang ada di Kota Banjarmasin,” ujar H Ibnu Sina, usai menerima penghargaan tersebut.

BACA: Pemkot Banjarmasin Raih Penghargaan Proklim Dari Kementerian LHK

Disebutkan Ibnu Sina, Kelurahan Sungai Miai mendapat Trophy ProKlim Lestari, sedangkan dan Kelurahan Pengambangan mendapat Trophy ProKlim Utama.

Penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) adalah penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang diberikan kepada pemerintah daerah yang telah menetapkan kebijakan atau peraturan ProKlim di tingkat daerah dan melakukan pembinaan ProKlim di wilayahnya.

Tercatat 55 kabupaten/kota di Indonesia yang menerima penghargaan serupa, yang diserahkan di Auditorium DR Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta.

Penghargaan ini diserahkan pada acara puncak kegiatan Festival Iklim, yang bertemakan ‘Bergerak Bersama Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca’.(jejakrekam)

Penulis prokom banjarmasin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.