DKP3 Akan Jadikan Balangan Sebagai Sentra Ikan Lokal

0

DINAS Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, rencanakan pengembangan sektor perikanan untuk menjadikan Balangan sebagai sentra pembibitan ikan lokal.

KEPALA DKP3 Balangan, Rizkianor Fauzi, mengatakan bahwa pada 2024 pihaknya telah menganggarkan dana untuk pembebasan lahan guna pembangunan Balai Benih Ikan (BBI) Satelit di Desa Lasung Batu, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

“Tahun depan kita sudah menganggarkan untuk pembebasan pembangunan BBI Satelit yang khusus memproduksi benih atau bibit ikan lokal,” katanya.

BACA : Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Objek Wisata Gua Gunung Batu Sungsum Mulai Dibenahi

Selain itu setelah pengembangan bibit di BBI Satelit telah berjalan, selanjutnya bibit ikan akan disebar ke kelompok perikanan yang ada di Kabupaten Balangan.

“Beberapa jenis ikan yang akan kita kembangkan yaitu ada ikan gabus, ikan betok dan ikan baung yang selanjutnya akan kita kembangkan ke kelompok perikanan,” katanya, Rabu (18/10/2023).

Terakhir Rizki berharap agar upaya untuk mewujudkan Kabupaten Balangan sebagai sentra ikan lokal mendapat dukungan dari berbagai pihak.(jejakrekam)

Penulis Herry/MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.