Dalam 1 Malam, 2 Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah di Banjarmasin

0

DALAM satu malam, tepatnya pada Jumat (13/10/2023) terjadi 2 kali musibah kebakaran yang menghanguskan lebih dari 10 rumah. Kejadian pertama terjadi di kawasan Prona III tepatnya di Gang Kenanga sekitar pukul 01.33 Wita.

DALAM musibah kebakaran di Kelurahan Pemurus Baru ini menghanguskan 2 buah rumah dengan jumlah kepala 2 kepala keluarga dan 8 jiwa.

Sedangkan kejadian kedua terjadi di kawasan Kampung Melayu, tepatnya di Gang Istiqamah di RT 10 dan RT 06 Kecamatan Banjarmasin Tengah. Untuk di kawasan Kampung Melayu ini menghanguskan lebih dari 9 rumah.

BACA : Korsleting Paling Banyak Sebabkan Kebakaran, DPKP Gandeng PLN Maksimalkan Pencegahan

“Angin kencang menjadi kendala utama kami dalam memadamkan api,” ucap Hairul salah satu relawan yang memadamkan api di Kawasan Jalan Prona kepada jejakrekam.com.

Sementara itu, Kalak BPBD Kota Banjarmasin H. Husni Thamrin menyebut hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan di lapangan. Setelah itu hasilnya diserahkan kepada Dinsos Banjarmasin.

“Untuk nilai kerugian masih di hitung dan  penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.