Jumat Berkah, GJB Banjarmasin Bagikan Nasi Kotak Kepada Relawan Karhutla

0

KEBAKARAN hutan dan lahan (karhutla) yang sering terjadi di beberapa Wilayah di Kalimantan Selatan, belakangan ini sangat mengetuk hati Komunitas Gerakan Jumat Berkah (GJB) Banjarmasin.

SEBAGAI bentuk kepedulian dan dukungan kepada petugas pemadam kebakaran (damkar), Komunitas GJB Banjarmasin membagikan nasi kotak untuk dikonsumsi, kepada relawan damkar karhutla, di Kawasan Guntung Damar, Kota Banjarbaru, Jumat (6/10/2023).

Ketua Komunitas Gerakan Jumat Berkah (GJB) Banjarmasin Nanik Hayati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian komunitasnya kepada para petugas dan relawan damkar karhutla, yang saat ini sedang berjuang memadamkan api, seperti yang banyak dikabarkan.

BACA: Polda Kalsel Mengapresiasi Kepedulian Maryani Terhadap Relawan Pemadam Api Karhutla

“Karhutla sangat marak terjadi, terutama di Wilayah Kota Banjarbaru belakangan ini, sehingga mengetuk kepedulian Komunitas GJB Banjarmasin,” ujar Nanik.

Bakal Calon DPD RI Provinsi Kalimantan Selatan ini menjelaskan, Komunitas GJB Banjarmasin ini sudah berjalan selama 5 tahun. “Namun dulunya bernama Komunitas Pola Pertolongan Allah (PPALC),” ungkapnya.

“Komunitas GJB Banjarmasin ini setiap Jumat terus berbagi, tidak hanya untuk petugas damkar karhutla saja, tapi juga kami keliling, baik itu ke panti asuhan, kaum dhuafa dan lain-lain,” bebernya.

“Kegiatan kami ini mendapat respon positif dan apresiasi dari seluruh relawan damkar karhutla,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.