Jangan Takut Dikatakan Kampanye, Sofwat Hadi Ajak Parpol Gotong Royong Padamkan Karhutla

0

MANTAN Senator DPD RI Sofwat Hadi mengajak masyarakat bergotong royong membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam upaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tak terkecuali partai politik untuk segera turun ke lapangan.

“JANGAN takut kalau dikatakan kampanye, yang penting ada niat baik,” kepada jejakrekam.com, Minggu (1/19/2023).

Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Kalsel 1 ini mengatakan, dengan gotong royong bisa dengan cepat mengatasi dampak karhutla di Banua kita ini. “Mari membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan. Mulailah membuka posko membagikan air bersih,” ujarnya.

BACA : Urung Incar Kursi Senator DPD, Sofwat Hadi Merapat Ke NasDem Jadi Caleg DPR RI

Menurut Sofwat, uluran tangan dari semua pihak tentu akan meringankan beban warga yang terdampak serta meringankan beban pemerintah dalam menghadapi dampak karhutla ini.

“Mendekati akhir 2023 ini sangat mengkhawartikan sekali karena cuaca panas ekstrim di Indonesia termasuk di Banua kita akibat dari puncak iklim Elnino,” jelasnya.

Pria yang kerap disapa Mang Ofat ini menyebut, kondisi cuaca panas dan tidak ada air sangat berat dirasakan untuk aparat pemerintah dan para relawan yang selama ini aktif dalam komunitas Barisan Pemadam Kebakaran.

BACA JUGA : Berstatus Siaga Karhutla, Pemkot Banjarbaru Bakal Berikan Bantuan Untuk Korban Terdampak

Dirinya mengimbau kepada para pengusaha yang memiliki mobil tangki air untuk memberikan bantuan air bersih juga bantuan lain kepada masyarakat yang saat ini terdampak karhutla jangan sampai mereka kekurangan air bersih dan lainnya.

“Bantuan yang diberikan tidak perlu harus datang langsung ke lokasi kebakaran tetapi bisa memberikan donasi yang dibutuhkan warga maupun petugas pemadam kebakaran yang terus berjibaku memadamkan api,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.