Lampaui Target 100 Profesor, 10 Dosen Fakultas Hukum ULM Segera Dikukuhkan Jadi Guru Besar

0

SECARA bergelombang, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengukuhkan puluhan guru besar hingga pertengahan tahun 2023, bahkan telah melampaui target punya 100 dosen bertitel profesor.

SEBELUMNYA, Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri mengukuhkan 5 guru besar di Aula lantai 1 Gedung Rektorat ULM Banjarmasin, Kamis (14/9/2023) lalu.

Lima guru besar yang dikukuhkan adalah Prof Dr Agus Mirwan, Prof Dr Rachmat Subagyo, Prof Dr Rusdiansyah, Prof Dr Mastiadi Tamjidillah dari Fakultas Teknik. Kemudian, guru besar dari Fakultas Kedokteran; Prof Dr Maharani Laillyza Apriasari.

Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri mengatakan dalam durasi waktu 9 bulan bertambah 40 profesor baru, kampusnya kini telah memiliki 111 guru besar yang telah terbit surat keputusan (SK) dari Mendikbudristek dan menunggu dikukuhkan.

“Dalam waktu dekat, ada SK guru besar baru yang keluar. Hal ini menjadi bagian dari percepatan peningkatan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi,” kata guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM ini.

BACA : Segera Dikukuhkan 21 Guru Besar Baru Pada Medio September, ULM Nanti Punya 105 Dosen Bertitel Profesor

Dia berharap dengan bertambahnya jumlah guru besar di ULM bisa berkelindan dengan peningkatan kualitas riset, pendidikan dan pengabdian masyarakat.

“Dengan kualitas yang lebih baik juga mendorong daya saing ULM sebagai perguruan tinggi yang semakin maju dan berkembang di tanah air,” kata Ahmad Alim Bachri.

Menurut dia, saat ini, ULM sudah memiliki 8 program doktoral (S3) yang akan ditarget bertambah lagi minimal 4 program doktoral.

BACA JUGA : Target 2023 Miliki 100 Guru Besar, Rektor ULM Ahmad Alim Bachri Dorong Dosen Raih Titel Profesor

Sementara itu, Ketua Senat ULM Prof Dr H Muhammad Hadin Muhjad mengungkapkan pada tahapan pengukuhan guru besar, terdapat 10 dosen yang akan segera bertitel profesor dikukuhkan oleh Rektor ULM.

“Agendanya pengukuhan 10 guru besar ini pada 6 Oktober 2023 mendatang. Karena, dalam tahapan sebelumnya, 10 guru besar dari Fakultas Hukum yang dikukuhkan tidak tergabung,” tutur guru besar hukum administrasi ULM ini kepada jejakrekam.com, Kamis (21/9/2023).

Adapun 10 dosen yang akan dikukuhkan sebagai guru besar dari Fakultas Hukum adalah Dr Diana Haiti, Dr Mulyani Zalecha, Dr Ahmad Syaufi, Dr Anang Shopian Tornado, Dr Achmad Faisal, Dr Suprapto, Dr Djoni Sumardi, Dr Mispansyah, Dr Ichsan Anwary, dan Dr Rachmadi.(jejakrekam)

Pencarian populer:Dosen hukum lambung mangkurat
Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.