Personel Damkar Kunjungi PAUD Terpadu TK-KB Sinar Harapan Satui

0

PERSONEL Posko Damkar Satui, Kecamatan Satui, Tanbu berkunjung ke sekolah  PAUD Terpadu TK – KB Sinar Harapan, Jalan Juanda Rt 04 Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui, Senin (18/9/2023).

KUNJUNGAN ini untuk memnuhi permintaan dari pihak sekolah untuk memberikan edukasi pengenalan damkar sejak dini sebagai sarana belajar mengenalkan pemadaman kebakaran serta mengembangkan keterampilan motorik, kesabaran, melatih kemampuan dan perintah seperti yang diharapkan oleh pihak sekolah.

BACA JUGA: Terapkan SRIKANDI, Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dan Terus Berprestasi

Komandan Pleton (Danton) Damkar Satui, Suriadi, mengungkapkan, model pengajaran anak masih menggunakan pendekatan berbasis bermain, dimana siswa lebih mudah memahami topik jika didukung dengan alat peraga yang nyata.

Dalam kegiatan ini anak-anak TK didampingi oleh gurunya mendapatkan materi sederhana dari petugas yaitu, pengenalan alat pemadam kebakaran, penyemprotan air dan praktek pemadaman kebakaran serta materi lainnya.

BACA JUGA: Peringatan Harhubnas 2023 Dipimpin Bupati Zairullah

Kegiatan ini untuk mengenalkan profesi pemadaman kebakaran ke anak-anak sejak dini, dan kegiatan ini juga sebagai pengetahuan guru dan orng tua murid yang berhadir bagai mana cara mengatasi jika terjadi kebakaran api skala kecil.

Selain dikenalkan tentang profesi seorang pemadam kebakaran, sambungnya, para murid TK maupun PAUD yang berkunjung juga dikenalkan seluruh peralatan yang digunakan dalam menjalankan tugas. Mulai dari peralatan untuk memadamkan api di rumah hingga gedung atau sekolah.

“Tak hanya itu, kami juga kenalkan peralatan pemdam kebakaran,” tuturnya.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Resmikan Kantor Desa Kupang Berkah Jaya

Terakahir ia mengungkapkan bagi sekolah yang juga ingin di kunjungi oleh Damkar,  bisa mengirimkan surat ke Posko Damkar dengan tujuan kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tanbu.

Nanti dari pihak Bidang Damkar lah yang akan mengarahkan untuk pelaksanaanya ke kesekolah tersebut. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.