Terapkan SRIKANDI, Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dan Terus Berprestasi

0

PEMKAB Tanah Bumbu (Tanbu) terus menunjukkan komitmennya dalam mematuhi Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dan mendukung percepatan implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

TERBUKTI melalui Workshop Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Penyusunan Kebijakan Instrumen Kearsipan Daerah yang diselenggarakan secara luring di Surakarta pada 6 – 7 September 2023.

Pemkab Tanbu berhasil meraih penghargaan prestisius di antara sembilan kabupaten/kota di Indonesia Tengah dan Timur.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Kukuhkan Panitia dan Luncurkan MTQN XIX Tahun 2023

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas keberhasilan Pemkab Tanbu dalam menerapkan sistem SRIKANDI di seluruh Perangkat Organisasi Daerah (OPD).

Bupati Tanah Bumbu melalui perwakilan Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin, menerima penghargaan tersebut.

Prestasi luar biasa Pemkab Tanbu tercermin dari kategori “terbaik” yang diraihnya, menunjukkan komitmen yang kuat dalam menerapkan SRIKANDI dengan mencatatkan sebanyak 12.107 surat masuk dan 12.220 surat keluar melalui sistem ini.

BACA JUGA: DKPP Tanbu Pantau Panen Padi di Gunung Tinggi

Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin berharap penghargaan ini akan mendorong lebih banyak lagi penerapan SPBE dan SRIKANDI di lingkungan Pemkab Tanbu.

“Workshop dua hari ini digelar di The Sunan Hotel Surakarta, Jalan Ahmad Yani No. 40, dengan tujuan untuk memperkuat pemahaman dan penerapan SRIKANDI serta menyusun instrumen kebijakan kearsipan daerah yang lebih efektif,” ucapnya.

Ia menyebutkan, acara ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam menerapkan sistem ini.

BACA JUGA: BPTP Kalsel-DKPP Tanbu Tanam Perdana Demplot Padi Penangkaran Varietas Inpari IR Nutri Zinc 

“Partisipasi aktif Pemkab Tanbu dalam menerapkan teknologi SPBE dan SRIKANDI menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain di Indonesia Tengah dan Timur,” tambahnya.

Menurutnya, semangat inovasi dan komitmen yang tinggi, Pemkab Tanbu terus membuktikan diri sebagai pelopor dalam menerapkan sistem berbasis teknologi untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Upaya Pemkab Tanbu dalam menerapkan SRIKANDI tidak hanya sejalan dengan peraturan presiden yang berlaku, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam memajukan pemerintahan berbasis elektronik di Indonesia,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.