Rampung Sebelum Desember 2023, DPRD Tinjau Progres Jembatan Penghubung Batola dan Banjar

0

KOMISI III DPRD Kalsel yang membidangi infrastruktur dan pembangunan melakukan peninjauan pembangunan jembatan penghubung antar dua kabupaten di Barito Kuala pada Jum’at (15/9/2023)

PENINJAUAN ke titik pembangunan jembatan itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III H. Sahrujani bersama rombongan komisinya dan mitra terkait guna memastikan progresnya.

“Kami hari ini melaksanakan monitoring pembangunan jembatan yang menjadi penghubung dua kabupaten yaitu Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Banjar di Kecamatan Jajangkit yang menjadi program kerja pemerintah daerah,” ujarnya.

BACA : Keluhan Warga Terkait Dugaan Pencemaran PT Talenta Bakal Ditindaklanjuti, Fahrin Nizar : Kami Akan Gelar Rapat Khusus

Dirinya mengatakan, sejauh ini progresnya sudah mencapai apa yang diinginkan. Politikus Partai Golkar itu berharap, jembatan penghubung itu selesai sebelum akhir Desember 2023 sebelum masa anggaran murni habis.

Harapannya ini untuk memperlancar mobilitas dan transportasi masyarakat untuk menunjang perekonomian masyarakat didua Kabupaten itu agar lebih berkembang lagi.

Pelaksana Teknis Bidang Bina Marga PUPR Kalsel, Hariyadi mengatakan hal serupa. Menurutnya jembatan ini sudah harus bisa beroperasi sebelum Desember 2024 sesuai kontrak pembangunan yang ada.

BACA JUGA :  Komisi III Kaji Banding Pengelolaan Sampah Guna Kontrol Emisi Gas di Kalsel

“Kami usahakan sebelum masa kontrak habis, lebih cepat lebih baik. Walaupun ada beberapa kendala seperti mobilisasi material cukup sulit dan harus bertahap, tapi tidak menjadi hambatan serius,” ucap Hariyadi.

Masyarakat setempat Mirna mengatakan sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jembatan penghubung antar dua kabupaten tersebut. Dirinya berharap kedepan setelah jembatan ini, ukuran jalan juga mendapat perhatian pemerintah sehingga lebih luas lagi.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.