Deklarasi Pemilu Damai 2024, Kontribusi Mahasiswa Dalam Mengawal Pemilu 2024

0

CIPAYUNG Plus dan mahasiswa se-Banjarmasin kembali menyelenggarakan deklarasi pemilu damai 2024 dan pentas seni mahasiswa, di Menara Pandang Banjarmasin, Minggu (3/9/2023).

SEKITAR 200 orang mahasiswa turut hadir dalam menyukseskan kegiatan tersebut, yang diinisiasi oleh organisasi Cipayung Plus Kota Banjarmasin,  yang dihadiri Forkopimda Kota Banjarmasin serta KPU Kota Banjarmasin 

Komisioner KPU Kota Banjarmasin Azhari Fadli selaku Wakil Ketua Divisi Sosialisasi,  Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia mengapresiasi kegiatan ini. “KPU Kota Banjarmasin sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi pemilu damai 2024, kami juga berpesan kepada seluruh elemen mahasiswa agar selalu mengawal Pemilu 2024 nanti agar terwujud LUBER JURDIL sehingga lingkungan di masyarakat menjadi kondusif,” tuturnya.

BACA: Ciptakan Pemilu Damai, 12 Ormawa Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Kalsel Gelar Deklarasi

Sementara itu, Muhamad Arifin selaku Ketua Umum IMM Kota Banjarmasin yang juga mewakili sambutan dari Cipayung Plus Kota Banjarmasin menyampaikan, deklarasi pemilu damai 2024 merupakan upaya menjaga  kondusifitas di lingkungan masyarakat. “Oleh karena itu aktivis mahasiswa se Kota Banjarmasin harus turut andil dan berkontribusi penuh dalam menyukseskan Pemilu 2024 nanti. Kita semua yang hadir di sini sudah menjadi bagian terpenting dan berkomitmen penuh untuk menjaga dan mengawal pemilu 2024,” ungkapnya.

Adapun isi poin Deklarasi Pemilu Damai 2024 Cipayung Plus dan Organisasi Internal Kampus se-Kota Banjarmasin, yakni:

1. Mewujudkan situasi yang kondusif, damai, sejuk dan menggembirakan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Banjarmasin.

2. Menjunjung tinggi rasa persaudaraan, nilai-nilai moral, dan budaya yang berkembang dalam kehidupan masyarakat di Kota Banjarmasin.

3. Menolak segala bentuk tindakan yang bertentangan dengan penyelenggaraan pemilu yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan Pemilu 2024.

4. Mendukung dalam penegakkan hukum yang berlaku dalam penyelengaraan Pemilu 2024 di Kota Banjarmasin.

5. Bersatu dalam mensukseskan pemilu serentak 2024 tanpa hoax, politisasi sara, politisasi agama, politisasi identitas dan politik uang, sehingga tercipta stabilitas keamanan di Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.