Sambil Touring, IMBI Kalsel Berbagi Sembako Dan Bakti Sosial

0

IKATAN Motor Besar Indonesia (IMBI) Kalimantan Selatan, yang selama ini hanya dikenal cuma melakukan touring, ternyata juga membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang kurang mampu.

WAKIL Ketua Umum IMBI Kalsel H Riko Ijami mengatakan, pada hari Sabtu (2/9/2023) pekan lalu, ada dua daerah yang mereka kunjungi dan dibagikan sembako. “Paginya tadi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dan sore harinya kami kembali membagikan kepada warga Kota Banjarmasin,” ujarnya.

“Di Kabupaten HSS tepatnya di Pondok Pesantren Tahfiz Alquran, kami bagikan sebanyak 70 paket sembako, sedangkan di Kota Banjarmasin di kawasan Sultan Adam, Kelayan dan Cempaka kami bagikan sebanyak 130 paket. Sehingga totalnya 200 paket, dimana pembagiannya kami lakukan door to door ke rumah warga maupun ke sejumlah panti asuhan,” bebernya.

“Pemberian sembako ini , paling tidak meringankan beban mereka, walaupun nilainya tidak mencukupi untuk kebutuhan jangka panjang,” ujarnya.

BACA: IMBI Kalsel Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Kegiatan bakti sosial ini bukan pertama kali IMBI Kalsel laksanakan, pada bulan Ramadhan yang lalu pihaknya juga melakukan kegiatan sosial yang serupa. “Bahkan rutin dilaksanakan setiap tahun, serta melakukan berbuka puasa bersama,” katanya.

“Selain kegiatan baksos, tentu kegiatan kami rutin melaksanakan touring, dimana baru-baru tadi kami melakukannya ke berbagai negara, seperti Brunei Darussalam, Serawak, Khuching, Malaysia, Amerika serta ke Himalaya, India, kemudian rouring lintas pengda Surabaya- Bali,” ungkapnya.

H Riko Ijami pun menuturkan agenda kegiatan akan datang, pada tanggal 7 September 2023 dalam Rangka Hari Jadi Lanal Banjarmasin, akan kembali  touring dari Pelabuhan Trisakti menuju ke Bundaran Makan Hasan Basri di Liang Anggang Banjarbaru.

“Kemudian pada bulan Oktober 2023, ada perhelatan besar IMBI Kalsel, yakni kegiatan yang berskala internasional bertajuk Kalimantan Bike Week yang dihadiri komunitas IMBI dari berbagai negara tetangga seperti Serawak, Malaysia, Brunei Darussalam serta negara lainnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/09/04/sambil-touring-imbi-kalsel-berbagi-sembako-dan-bakti-sosial/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.