Harapkan Serapan Anggaran Lebih Optimal, Banggar DPRD Kalsel Studi Komparasi ke DPRD DKI Jakarta

0

ANGGOTA Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel menjalankan tugas studi komparasi ke DPRD DKI Jakarta membahas penyusunan hingga penggunaan anggaran.

STUDI komparasi yang dilaksanakan pada Selasa (29/8) pagi ini merupakan salah satu upaya Banggar DPRD Provinsi Kalsel untuk lebih mengoptimalkan serapan anggaran agar bermanfaat semaksimal mungkin untuk masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Banggar DPRD Kalsel, HM. Rosehan Noor Bahri, selaku pimpinan rombongan.

“Banyak hal yang kami tuntut secara keilmuan tentang permasalahan Banggar DPRD Provinsi Kalsel. Bagaimana manfaatnya penggunaannya, tata caranya, pelaksanaannya, hingga konsekuensi daripada penggunaan anggaran tersebut, semuanya kami harapkan untuk masyarakat secara keseluruhan. Supaya masyarakat banua kita di Kalsel bisa merasakan lebih banyak lagi manfaat daripada pembangunan yang dianggarakan DPRD,” terangnya.

BACA : Belum Detail Bahas Item Pendapatan dan Belanja, Banggar Setujui Nilai KUPA PPAS  2023 Sebesar Rp 8,986 triliun

Senada dengan itu, Anggota Banggar DPRD Provinsi DKI Jakarta, H. Panji Virgianto Sedyo Setiawan, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya di Banggar terus berkomitmen berkolaborasi bersama lembaga eksekutif agar alokasi anggaran bisa bermanfaat besar untuk masyarakat.

Menanggapi itu, Rosehan mengatakan segenap Anggota Banggar DPRD Kalsel terbuka kepada masyarakat yang ingin memberikan kritik dan saran konstruktif untuk pembangunan di Kalsel sehingga Dewan “Rumah Banjar” mendapatkan informasi yang konkret terkait sektor apa saja yang perlu diprioritaskan dalam penyusunan anggaran.

“Kami mohon doakan kami supaya tetap istiqomah dalam rangka pelaksanaan penggunaan anggaran, sehingga anggaran di Kalsel yang setahun ini cukup banyak bisa dirasakan masyarakat Kalsel secara keseluruhan,” tutup politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.