Barongsai Kalsel Lolos Kualifikasi Pra PON Setelah Mendapatkan Medali Emas

0

KONTINGEN Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kalimantan Selatan lolos kualifikasi PON Sumatera Utara-Aceh, setelah atlet Barongsai Banua bisa merebut medali emas.

DALAM kualifikasi yang diselenggarakan di Kalimantan Barat, Kalsel mengikuti 5 katagori. “Kualifikasi dilaksanakan selama dua hari, yakni 26-27 Agustus 2023, yang diselenggarakan di GOR Perbasi Pontianak, Kalimantan Barat,” ungkap Ketua FOBI Kalsel Awang Sumargo, dengan Jejakrekam.com, Selasa (29/8/2023).

Awang Sumargo menyebut, Tim Barongsai FOBI Kalsel yang berhasil lolos kualifikasi Pra PON Zona C, yakni kategori Pekingsai Taolo Bebas yang sukses meraih medali emas.

BACA: 5 Hari Berjuang di Kejurnas Barongsai 2022 Yogyakarta, Atlet Kalsel Bisa Rebut Medali Perunggu

“Sedangkan kategori lain seperti Barongsai Taolo Bebas, memperoleh medali perak, serta Pekingsai kecepatan memeroleh mendali perunggu,” ujarnya.

“Kami bersyukur, karena mendapatkan medali emas sehingga bisa berlaga nanti di even PON Sumatera Utara-Aceh pada 2024 mendatang,” ucapnya.

“Selanjutnya kami mohon dukungan masyarakat Kalsel, agar kontingen FOBI bisa berlaga di PON nanti, serta bisa meraih medali emas,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.