Donor Darah Pramuka Peduli Kwarda Kalsel, Bulan Bakti Pramuka Tahun 2023

0

MASIH dalam momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan Hari Pramuka ke-62, Pramuka Peduli Kwartir Daerah Kalimantan Selatan bekerja sama dengan UTD PMI Prov Kalsel menyelenggarakan kegiatan donor darah.

KEGIATAN ini berdasarkan program kerja tahunan Pramuka Peduli Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, yang mengusung Bulan Bakti Pramuka.

Donor darah dilaksanakan di Gedung Pramuka Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Kamis (24/8/2023), dengan mengundang para anggota pramuka serta pendonor umum yang ada di lingkungan Kwarda Kalsel.

“Kegiatan yang bekerja sama dengan UTD PMI Prov kalsel ini merupakan agenda rutin tiap satu tahun sekali, yakni pada bulan Agustus, sekaligus memperingati Bulan Bakti Pramuka,” Ujar Kak Fauzan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Bulan Bakti Tahun 2023.

BACA: Warga Dan Anggota Pramuka Kalsel Ikuti Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan Alternatif

Sebelumnya, Sekretaris Kwarda Kalsel H Bakhtiar mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya anggota pramuka, agar peduli dengan kesehatan tubuh.

“Dengan mendonorkan darah, kita tidak hanya membantu sesama manusia yang membutuhkan darah, tetapi juga berdampak pada kesehatan tubuh kita yang In Syaa Allah semakin sehat,” tutur Kak Bakhtiar.

“Kegiatan donor darah ini adalah kegiatan yang benar-benar positif, dan sangat dibutuhkan sekali oleh warga yang saat ini terbaring sakit dan membutuhkan darah,” tambahnya.

Donor darah merupakan bukti, bahwasanya Pramuka Peduli Kalsel memberikan perhatian yang serius kepada masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Alfi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.