Pererat Silaturahmi, MIN 16 Banjar Gelar Jalan Sehat

0

RATUSAN peserta didik bersama orang tua ikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 16 Banjar, Jumat (18/8/2023).

KEPALA MIN 16 Banjar, Eddy Ruzhami menuturkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk mempererat silaturahmi warga madrasah baik siswa, orang tua, maupun dewan guru sekaligus memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 tahun.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan jalan sehat. Sebelumnya pun kita juga menghelat lomba antar peserta didik dimana orientasinya kepada pendidikan seperti lomba tartil quran, lomba azan, cerdas cermat, hingga lomba petugas upacara seperti baca undang-undang,” ucap Edy kepada jejakrekam.com.

BACA : Tumbuhkan Rasa Patriotisme, SPNF SKB Kabupaten Banjar Gelar Berbagai Lomba

Adapun Edi memaknai kemerdekaan sebagai bentuk harapan Idonesia maju, dimana dalam dunia pendidikan yang sempat merosot karena pandemi, dengan adanya semangat kemerdekaan ini menjadi babak baru menuju bangsa Indonesia maju.

“Dengan semangat kemerdekaan, kita dapat merubah peradaban yang berkualitas,” katanya.
Esy berharap para peserta didik dapat terus semangat belajar untuk menggapai cita.

“Jadikan semangat perjuangan para pahlawan memerdekakan Indonesia ini sebagai pecut untuk semangat belajar, terus mencoba daya juang yang tinggi untuk menghasilkan suatu prestasi,” pesannya.

Sementara itu, salah satu wali murid kelas 3 MIN 16 Banjar, Yulinda mengucapkan terimakasih karena tahun ini sekolah anaknya melaksanakan kegiatan lebih meriah dan seru daripada tahun sebelumnya.

“Setiap tahun mengalami perbaikan. Tahun ini banyak hadiah menarik dari berbagai sponsor. Tahun ini baik siswa dan orang tua juga dapat hadiah. Semoga dapat menjadi lebih baik lagi,” ringkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.