Terjunkan 400 Personel, Biro SDM Polda Kalsel Tanam 1.000 Bibit Pohon di 3 Lokasi

0

PERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel melaksanakan penanaman 1.000 pohon di halaman Kantor Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas).

HALAMAN kantor polisi lalu lintas di Jalan A Yani Km 21, Liang Anggang, Banjarbaru dipilih karena merupakan program Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini serentak di seluruh Indonesi,a Jumat (18/8/2023).

Polda Kalsel sendiri menerjunkan 400 personel dalam kegiatan itu di tiga lokasi berbeda. Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, melalui Karo SDM Polda Kalsel, Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto mengatakan, penanaman dimulai oleh Mabes Polri lalu diikuti oleh Polda-polda diseluruh Indonesia.

“Untuk pohon yang ditanam ada beberapa jenis, di antaranya pohon trembesi, mahoni, bungur, meranti dan bakau,” ucap Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto. “Untuk Polda Kalsel kita fokuskan di tiga tempat yakni Lapangan Lantas Banjarbaru, SPN Polda Kalsel dan Desa Aluh-Aluh, Kabupaten Barito Kuala,” katanya.

BACA : Bangun Sinergitas Jelang Pemilu, Polda Kalsel Gelar Tatap Muka Bersama Parpol dan Ormas

Menurut dia, penanaman dilakukan tidak hanya sekarang saja, nanti pada Rabu 23 Agustus 2023 penanaman 1.000 pohon dilakukan di Polres-polres seluruh Indonesia.

“Penanaman dilakukan karena pohon menghasilkan oksigen yang bermanfaat untuk semua makhluk hidup,” ucap Arif.

Masih menurut dia, 400 personel dalam penanaman 1.000 pohon dibagi dalam tiga regu. Yakni, 200 personel di Lapangan Lantas Banjarbaru ini, 100 personel di SPN Polda Kalsel dan 100 personel Polairud di Desa Aluh-Aluh.

BACA JUGA : Selamatkan 50 Ribu Jiwa, Ditresnarkoba Polda Kalsel Musnahkan Barbuk Senilai Rp 18 Miliar

Arif mengatakan saat ini Biro SDM sekarang tidak hanya kedalam mengurus personel saja. “Sekarang mulai keluar, memberikan peran serta kepada masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.