Gatriwara Kalsel Bersama RS Sambang Lihum Berikan Layanan Kesehatan Gratis

0

GABUNGAN Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Provinsi Kalsel lakukan kegiatan layanan kesehatan gratis kepada ratusan warga Banjarmasin berkolaborasi dengan Rumah Sakit Sambang Lihum bertempat di Menara Pandang Banjarmasin, Ahad (13/8/2023).

WAKIL Ketua Gatriwara Kalsel Ny. Sanita Syarifuddin mengungkapkan bahwa diselenggarakannya pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya anak-anak bersama Rumah Sakit Sambang Lihum ini adalah dalam rangka ikut memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ke-73 dan Hari Kemerdekaan Indoensia yang ke-78 tahun 2023.

“Kami menyediakan pelayanan kesehatan gratis dan pembagian bingkisan souvener cantik kepada masyarakat sekitar,” ujar Sanita menambahkan.

BACA : Kunker Gatriwara Kalsel Disambut Gala Dinner Di Pelabuhan Perikanan Kotabaru

Direktur Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum drg. Yuyun Sukaeksi., mengatakan pemeriksaan spesialis anak ada sebanyak 110 orang, pemeriksaan gigi 45 orang, pemeriksaan detiksi dini anak 60 orang, pemeriksaan gizi 61 orang dan pemeriksaan phisikologi 31 orang.

“Pelayanan ini bernama Sambang Lihum Mobil Clinic yang kita berikan secara gratis seperti pelayanan Deteksi Tumbuh Kembang Anak, Pemeriksaan Tumbuh Kembang Anak, Terapi Rehabilitasi Media Anak, Terapi Wicara, Konsultasi Gizi Anak, Dan Konsuktasi Gigi Anak ,” ucap Yuyun Sukaeksi.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan hari ini adalah yang pertama melakukan deteksi dini gangguan tumbuh kembang anak, yang kedua mendekatkan pelayanan rumah sakit kepada masyarakat dimana prinsipnya rumah sakit tanpa dinding. “Selain itu menyeimbangkan stikma dimasyarakat bahwa Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum hanya melayani pasien-pasien jiwa tapi juga non jiwa,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sar/Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.