Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Tari Radap Rahayu Bareng Milenial

0

SUKARELAWAN Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar menggelar kegiatan pelatihan Tari Radap Rahayu bersama salah satu sanggar yang ada di Tanah Laut (Tala).

ACARA yang diikuti para milenial itu dilaksanakan di Desa Tajau Mulia, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa 8 Agustus 2023.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kholifah mengatakan kegiatan pelatihan itu dilaksanakan untuk mengenalkan budaya tradisional dan melestarikan tarian daerah Kalimantan Selatan (Kalsel).

BACA JUGA: Tantangan Ganjar di Basis Suara Prabowo di Kalsel Dibayangi Anies Jelang Pilpres 2024

“Kami mengadakan pelatihan ini untuk mengasah kemampuan para milenial sehingga bisa melestarikan tarian khas Kalsel ini,” ujar Kholifah keterangan persnya, Rabu (9/8/2023).

Ia menjelaskan, Kalsel memiliki berbagai macam kebudayaan yang diturunkan secara turun temurun dan harus terus dilestarikan.

Selain itu, Tari Radap rahayu untuk menyambut tamu kehormatan di daerah kalimantan selatan, sehingga tarian ini memiliki peminat yang cukup besar.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Gelar Senam Sehat Bareng Milenial di Banjarbaru

Menurutnya, pelatihan itu mendapat respons positif pada kegiatan yang diadakan oleh Srikandi Ganjar ini. Hal itu terlihat dari para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut.

Ia menyebutkan, tujuan dari Srikandi Ganjar membuat kegiatan belajar seni tari ini sebagai upaya para milenial bisa mengenal budaya khas Kalsel. Salah satunya melalui tarian-tarian.

“Tujuan kegiatan ini kami mengajak para milenial agar lebih dalam mengenal budaya, salah satunya tarian-tarian. Smeoga generasi muda ke depan cinta akan budaya,” tuturnya.

BACA JUGA: Jaga Asas Jurdil, Forum Kalimantan Bangkit Desak Istana Netral dalam Pilpres 2024

Di sela kegiatan, Kholifah juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut. “Kami tak lupa memperkenalkan sosok Pak Ganjar sebagai calon presiden 2024,” bebernya.

Aulia Kasmayati salah satu peserta menyampaikan rasa terima kasih kepada Srikandi Ganjar karena sudah memfasilitasi para anak muda di daerah. “Kegiatan ini isa meningkatkan para milenial untuk berkembang dan mengasah kemampuan mereka,”  imbuh Aulia. (jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.