Semarak Hari Kemenkumham ke-78, Lapas Karang Intan Tabur Bunga di TMP Bumi Kencana

0

DALAM rangka semarakkan Hari Kemenkumham Ke-78 Hari Dharma Karya Dhika tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, Rabu (9/8/2023).

KEPALA Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo memaparkan ziarah dan tabur bunga ini bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita mengambil nilai juang dan kerja keras para pahlwan untuk bisa diimplementasikan dalam keseharian termasuk dalam pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

BACA : Geledah Hunian Warga Binaan Lapas Karang Intan, Petugas Temukan Senjata Rakitan Hingga Silet 

Dikomandoi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Faisol Ali, kegiatan diawali dengan upacara sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan yang dilakukan terhadap para pahlawan.

“Dimana semasa hidupnya berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan dan pembangunan negara,” jelasnya.

BACA JUGA :  Grup Musik Panting Binaan Lapas Karang Intan Tampil Menghibur Pengunjung Q Mall Banjarbaru

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Faisl Ali, dirinya berujar bahwa kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat patriotisme yang harus diimplementasikan dalam menjalankan roda organisasi.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan mengenang jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan para pahlawan, memberikan kontribusi dan inovasi positif dalam rangka mewujudkan Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia maju,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.