Lelah Karena Turdes, Gubernur Tak Hadiri Rapat Paripurna Harjad Kalsel ke-73

0

SUASANA Rapat Paripurna DPRD dengan agenda memperingati Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalsel ke-73, Rabu (9/8/2023) tampak berbeda. Pasalnya, kegiatan ini tanpa dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

TENTU saja ketidakhadiran orang nomor satu di Pemprov Kalsel ini menjadi tanda tanya bagi sebagian pihak. Sebab, jika berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, gubernur bersama wakilnya selalu menghadiri acara ini.

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK saat ditanya wartawan perihal ketidakhadiran Gubernur Sahbirin Noor mengatakan karena Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor baru melaksanakan kegiatan turun ke desa (Turdes) di 13 kabupaten/kota di Kalsel.

BACA : Diiringi Doa Abuya Arrazy, Turdes Paman Birin Dilepas

“Mungkin saja Paman Birin kelelahan karena melaksanakan turun desa 8 hari 8 malam,” ujar Supian HK.

Meski dimomen rapat paripurna ini Paman Birin tak berhadir, menurut Supian HK, hal itu tidak menjadi masalah. Sebab, lanjut dia, bila kepala daerah berhalangan hadir, maka bisa diwakili oleh wakil kepala daerah.

BACA JUGA : Misteri Tanda Bintang, Benarkah Calon Komisioner Bawaslu Di Kalsel Ada Orang Titipan?

“Sebenarnya tidak masalah dengan tidak berhadirnya gubernur karena ada Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin yang sudah mewakili,” terangnya.

Disinggung mana pentingnya kegiatan turdes dengan rapat paripurna? Menurut Supian HK, kegiatan gubernur melaksanakan turdes itu sangat tepat sekali, karena ia sebagai kepala daerah mengunjungi warganya yang ada di pelosok desa di Kalsel.

BACA LAGI : Haji Muhidin Siap Bertarung Di Pilgub, Gerindra Kalsel Bakal Berikan Dukungan?

“Kami bangga Paman Birin langsung menyapa warga yang berdomisili di pelosok-pelosok di daerah Kalsel,” jelasnya.

Namun sayang ketika wartawan ingin mewawancarai Wakil Gubernur Kalsel Muhidin, yang bersangkutan lebih memilih untuk irit bicara. “Nanti saja ya,” ucap Ketua DPW PAN Kalsel ini sembari melepas senyum.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.