Haji Muhidin Siap Bertarung di Pilgub, Gerindra Kalsel Bakal Berikan Dukungan?

0

HAJI Muhidin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalsel dan Ketua DPW PAN menyatakan kesiapan dirinya maju dalam ajang Pemilihan Gubernur Kalsel 2024 mendatang.

“SAAT ini saya masih fokus menjadi wakil gubernur. Tetapi saya siap untuk menjadi Gubernur Kalsel yang akan datang,” ucap H Muhidin usai kegiatan pelantikan Barisan Muda (BM) Penggerak Amanat Nasional (PAN) Kalsel dan Launching Sekolah Pengkaderan di Hotel Rattan In Banjarmasin, Minggu (12/3/2023).

Lantas apakah sudah ada komunikasi dengan parpol lain terkait dengan pencalonan dirinya di Pilgub Kalsel ? Mantan Walikota Banjarmasin ini menyebut masih belum melakukan komunikasi politik secara intens ke sejumlah parpol.

BACA : Targetkan 2 Kursi DPR RI, Wagub Muhidin Bakal Bertarung Di Pileg 2024?

Namun, mantan anggota DPRD Kalsel ini tak menampik jika ia memiliki kedekatan dengan Partai Gerindra. Sehingga tak menutup kemungkinan jika dirinya maju akan mendapatkan dukungan dari parpol besutan Prabowo Subianto tersebut.

“Doakan saja mudah-mudahan hasil survei bagus tentu ini akan menjadi nilai plus untuk bisa lebih dekat dengan parpol lain,” ucap Muhidin.

Tak hanya fokus meraih kursi gubernur, DPW PAN Kalsel, juga menargetkan meraih dua kursi DPR RI.   “Target kami mendapatkan dua kursi DPR RI. Saat ini baru satu yang diduduki Pangeran Khairul Saleh dan kami akan mencalonkan Hj Karmila yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kalsel,” ucapnya.

BACA JUGA : Ingin Mengulang Memori Pilpres 2019, PPIR Kalsel Siap Menangkan Prabowo Di 2024

DPW PAN Kalsel, ucap H Muhidin akan all out bertarung memenangkan pesta demokrasi di Kalsel, baik itu pileg, pilbup/walikota hingga perebutan kursi Gubernur Kalsel.  

Lantas bagaimana sikap Partai Gerindra Kalsel terkait Pilgub Kalsel mendatgang? Bendahara DPD Partai Gerindra Kalsel Isnaini menyatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil Pileg.

Kendati demikian, Isnaini menyebut, pihaknya akan terbuka kepada semua calon yang akan bertarung di Pilkada Kalsel 2024 mendatang asal sesuai dengan mekanisme yang ada di Partai Gerindra.

“Untuk pencalonan kepala daerah biasanya dimulai dengan penjaringan tingkat DPD dan mendapat persetujuan dari DPP. Tentu saja dengan tetap melihat hasil survei dan hal teknis lainnya,” jelas Isnaini..

BACA LAGI : Pilih Undur Dari Calon ‘Senator’ DPD RI, Hasnur Dijamin Golkar Maju Caleg DPR Dan Pilgub Kalsel

Sementara itu, Ketum DPP Barisam Muda (BM) Penggerak Amanat Nasional (PAN) Sigit Purnomo S atau yang kerap disapa Pasha Ungu ini menyebut, jika DPP PAN memiliki cita-cita agar kader terbaik di daerah seperti H Muhidin bisa maju di ajang pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Sebagai sayap partai , BM PAN harus terus mendorong kader di daerah menjalan tugas dan fungsi sebagai sayap partai dari kalangan milenial agar tujuan partai bisa tercapai. Diantaranya meraih suara dua digit raihan suara nasional termasuk memenangkan calon yang nantinya diusung partai,” urai Pasha.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan pelantikan Barisan Muda (BM) Penggerak Amanat Nasional (PAN) Kalsel ini dihadiri sekitar 200 orang kader dimana organisasi sayap ini dinakhodai Hj Rahmah Hayati Muhidin.

“PAN harus bisa melahirkan pimpinan daerah, untuk itu BM PAN melakukan sekolah pengkaderan dan mengambil peran untuk pemenangan PAN di Pemilu 2024 dan akan membirukan Kalsel,” pungkas Hj Rahmah.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.