Satukan Langkah dan Susun Program Kerja, KADIN Kalsel Gelar Rapimprov 2023

0

KAMAR Dagang dan Industri (KADIN) Kalsel menggelar Rapat Pimpinan Provinsi Kamar Dagang dan Industri Kalimantan Selatan (RAPIMPROV) 2023, Selasa (8/7/2023).

MENGUSUNG tema “KADIN Kalsel Bergerak Sinergis, 0 Inklusif Dan Kolaboratif Dalam Meningkatkan Kualitas Daya Saing & Percepatan Ekonomi Daerah Menuju Kalsel Maju”.

Ketua Umum Kadin Kalsel Hj. Shinta Laksmi Dewi mengatakan, kondisi perekonomian tanah air yang terus membaik, meskipun perekonomian global dan regional secara global diprediksi mengalami penurunan.

BACA : Masuk Kepengurusan Kadin Kalsel, Samosir Bakal Benahi Sejumlah Persoalan Di Pelabuhan 

Hal tersebut, kata dia adalah tantangan untuk kita semua agar dapat membawa ke arah peningkatan ekonomi dan stabilitas keuangan yang membaik khususnya di Kalsel dengan disusunnya strategi ekonomi yang baik dan tepat.

“Acara ini merupakan momentum untuk menyatukan langkah, pemikiran, dan karya untuk melahirkan program kerja 2023 sebagai acuan bagi jajaran pengurus Kadin di Kalsel dalam menjalankan kewajiban tugas kepengurusan untuk satu tahun ke depan,” ucapnya disela acara.

Dewi juga mengatakan, sebelumnya Kadin Kalsel telah melaksanakan program dengan mengacu pada garis besar program kerja Kadin Indonesia yang telah di launching pada saat Rapimnas Kadin Desember 2022 yang terdiri atas 4 pilar utama yakni Tulang Punggung Kesehatan, Ekonomi Daerah, Kewirausahaan dan Kompetensi, Internal Organisasi dan Regulasi.

BACA JUGA : Shinta Laksmi Dewi Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin Kalsel Periode 2022-2027

“Oleh karena itu kami berharap dengan diselenggarakan acara Rapimprov ini dapat memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan ekonomi secara global serta memberikan sinergi terhadap perdagangan maupun industri dalam semua sektor ekonomi dan usaha,” tuturnya.

Dewi juga mengajak seluruh anggota Kadin Kalsel bisa memanfaatkan segala peluang potensi yang ada dengan Kalsel menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Hadirnya seluruh anggota pengurus kabupaten kota agar informasi dalam Rapimprov ini bisa tersampaikan dengan baik, sehingga adanya IKN bisa dijadikan momen pembangunan Kalsel, jadi jangan sampai kita lalai,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.