Jadi Prioritas, Bank Kalsel Berikan Jaminan Keamanan Data Nasabah

0

BANK Kalsel, terus berupaya memberikan jaminan keamanan dengan melindungi data nasabahnya, sehingga terhindar dari kebocoran dengan memperkuat sistem keamanan siber.

DIREKTUR Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyampaikan, keamanan data nasabah menjadi prioritas Bank Kalsel, pihaknya menjamin keamanan sistem dan akan membentuk tim khusus dalam menangani kejahatan siber.

Hal itu mewaspadai terjadinya kebocoran data pribadi yang mengakibatkan kerugian kepada nasabah.

“Sesuai langkah yang diarahkan OJK, Bank Kalsel akan membentuk tim khusus dalam penanganan kejahatan siber, Insya Allah dalam waktu dekat akan berjalan,” ungkap Fachrudin usai kegiatan Sarasehan Dalam Media Gathering Bank Kalsel 2023 bersama para insan media di Yogyakarta. Jumat (28/7/2023).

BACA : Bank Kalsel dan STIH Sultan Adam Teken Kerjasama Terkait Pengelolaan Dana

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, Darmansyah menyampaikan, pihaknya telah dan terus mendorong berbagai program dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat sekaligus menghindari kerugian akibat kejahatan digital.

“Pelaku kejahatan itu menyasar masyarakat yang kurang terliterasi. Melakukan berbagai modus penipuan, termasuk Soceng yang perlu diwaspadai yaitu, Phising, Pretexting, Baiting, Sniffing termasuk Skimming dan Carding,” ujarnya

Upaya menghindari kejahatan Soceng atau teknik penipuan mempengaruhi orang lain agar memberikan informasi, maka masyarakat diimbau untuk dapat menjaga kerahasian data pribadi dan tidak memposting di media sosial.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/08/07/jadi-prioritas-bank-kalsel-berikan-jaminan-keamanan-data-nasabah/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.