Grand Final Nanang Galuh Banjarbaru 2023, Walikota Pinta Lestarikan Budaya, Rawat Adat Istiadat

0

MALAM Grand Final Nanang Galuh Banjarbaru tahun  2023 di Lapangan Murdjani Kota Banjarbaru  berlangsung meriah, Sabtu (5/8/2023).

PANGGUNG megah Balai Kota yang menghadap Alun-Alun dengan daya tarik gemerlap lampu, membuat masyarakat Banjarbaru rela berlama-lama menghabiskan malam minggunya untuk menikmati Grand Final Nanang Galuh Kota Banjarbaru.

Pembukaan meriah disambut special song dan tarian yang diperagakan oleh para grand finalis, diiringi musik yang menggema. Slogan tema, “Rupa Baru Kota Banjarbaru” disambung dengan spirit “Banjarbaru Juara, Banjarbaru InsyaAllah Juara!” Menjadikannya sangat meriah untuk sebuah penampilan pembuka.

Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin membuka secara resmi grad final pemilihan Nanang Galuh Tahun 2023 tersebut mengapresiasi tinggi kepada seluruh pihak yang bekerja sama sekaligus mendukung Pewadahan Nanang Galuh hingga di malam Grand Final.

BACA : Pagelaran Seni Budaya Dayak Meriahkan Hari Jadi Kota Banjarbaru Ke-24

“Saya berharap kegiatan positif ini akan menambah wawasan dan potensi diri bagi para finalis untuk bisa menjadi role model teladan bagi seluruh masyarakat Kota Banjarbaru ke depan sebagai duta pariwisata,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini menginginkan, masyarakat untuk terus peduli terhadap pengembangan dan pelestarian budaya, merawat adat istiadat, serta menentang zaman yang mulai sering tidak sesuai dan menuntut untuk terus menjaganya.

Tak hanya itu, Ovie -sapaan akrabnya- juga menjadi juri kehormatan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi, Sandiaga Salahudin Uno yang hadir melalui Video Screen untuk sama-sama memberikan pertanyaan kepada finalis di sesi QnA.

Adapun, sebelum memasuki sesi penyerahan piagam penghargaan kepada sponsor dan pengumuman juara, Ovie sempat memberikan penampilan untuk menyanyikan dua lagu yang membuat seluruh penonton ikut bernyanyi dan memeriahkan Grand Final kali ini.

BACA JUGA : Ada Fashion Show Hingga Baca Puisi, Ajang Pentas Seni Budaya Pelajar Dan Mahasiswa Digelar Di Mess L Banjarbaru

Yang membuat semakin malam bertambah meriah, Lapangan Murdjani dipenuhi dengan muda-mudi untuk menjadi supporter dari para finalis yang berlaga di malam Grand Final Nanang Galuh Kota Banjarbaru 2023 tersebut.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie menyampaikan bahwa ajang Nanang Galuh ini memiliki jumlah 120 orang yang mendaftar. Dimana angka tersebut merupakan trend kenaikan dari sebelumnya, dan 8 pasangan grand finalis tersebut diharapkannya mampu menjadi pelopor duta pariwisata dalam mewujudkan Banjarbaru yang semakin maju, agamis dan sejahtera.

Kemeriahan ditutup dengan gelar juara Nanang Galuh Kota Banjarbaru 2023 yang diberikan kepada: Nanang Izlal Arif Nurrahman dan Galuh Farah Dhafiya sebagai penerus Duta Pariwisata tahun 2023.

Secara langsung, mereka juga akan mewakili Kota Banjarbaru dalam ajang pemilihan yang lebih tinggi, yaitu Nanang Galuh Provinsi Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.