Ada Fashion Show Hingga Baca Puisi, Ajang Pentas Seni Budaya Pelajar dan Mahasiswa Digelar di Mess L Banjarbaru

0

TAMPIL perdana, ajang kreasi dan pentas seni budaya pelajar, mahasiswa, dan umum resmi dihelat di Mess L Banjarbaru, Sabtu (4/2/2023).

DIIKUTI berbagai kalangan usia, pentas ini merupakan salah satu terobosan baru yang rencananya akan dimasukkan kedalam kalender event tahunan Disporabudpar Banjarbaru.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie.

BACA : Geber Pentas Seni, Banjarmasin Siap Jadi Tuan Rumah ASKS XX Tahun 2023

“Setiap Jumat dan Sabtu ajang kreasi dan pentas budaya ini kita laksanakan di Mess L Banjarbaru. Tujuannya untuk mengenalkan budaya seni daerah. Agar mereka mengembangkan bakat dan kreativitas mereka sejak dini,” ucapnya.

Yani mengatakan acara ini guna memberikan ruang dan menghindari hal-hal negatif sejak usia dini.

“Ada macam-macam yang dihelat mulai dari fashion show, menyanyi, menari, PBB, mewarna, pidato, puisi, dan lainnya. Bukan hanya tradisional tapi semua kreativitas ditampung dalam acara ini. Kita juga menggandeng Komunitas Anak Banua,” jelas Yani.

BACA JUGA :  Geram, Walikota Ibnu Sina Tulis Puisi Sungaiku, Buku DKDP Go Internasional

Masih kata Yani, acara ini akan dievaluasi selama satu tahun ini. Dan setiap 3 bulan sekali rencananya akan ada reward yang diberikan kepada para peserta tersebut.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin menyampaikan apresiasi karena dengan adanya kegiatan ajang kreasi dan pentas seni tersebut dapat mengenalkan dan terus melestarikan budaya-budaya yang ada di Banjarbaru.

“Di Banjarbaru ada kurang lebih 70 paguyuban. Dan dengan adanya kegiatan yang diikuti oleh anak-anak sekolah, mahasiswa maupun masyarakat umum ini, kebudayaan maupun kreativitas dapat terus dilestarikan dan dikembangkan,” tuntasnya.

BACA LAGI : Sampaikan Kegelisahan, Delis Lantunkan Delapan Lagu Ciptaan Pada Pentas Sensapi Deah

Senada dengan Aditya, Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar yang turut berhadir menyaksikan ajang kreasi dan pentas budaya tersebut menyambut baik terobosan baru tersebut.

“Ajang kreasi dan pentas seni hari ini luar biasa. Apalagi pada fashion show yang menampilkan kreasi sasirangan dan purun. Ini sebuah langkah positif bisa mempromosikan dan mengenalkan terkait kerajinan yang ada di Banjarbaru,” ucap Fadli sapaan akrabnya.

Fadli berharap acara ini dapat terus eksis dan bisa diselenggarakan sesuai jadwal yang direncakan.

“Semoga menjadi ruang anak-anak maupun masyarakat umum untuk terus berkembang dan mengenalkan kebudayaan sekitar,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.