Turdes Ke-9 Di Tabunganen, Paman Birin Serahkan Bantuan Percepatan Pembangunan Mushala Dan Tanam Pohon

0

DALAM agenda Turun ke Desa (turdes) ke-9, pada hari pertama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin mengunjungi SMAN 1 Tabunganen, Kamis (3/8/2023) sore.

KEHADIRAN Paman Birin benar-benar memberi manfaat bagi sekolah. Karenanya Beliau telah membantu pembangunan mushala di SMAN 1 Tabunganen. “Hari ini kita bantu mushala sebesar sepuluh juta Rupiah, untuk mempercepat pembangunan,” sebut Paman Birin.

Selain membantu pembangunan mushala, Paman Birin juga menyoroti infrastruktur jalan menuju sekolah yang belum optimal. “Kita minta PUPR untuk mencatat hal ini, kalau untuk tahun ini tentu tidak bisa, karena anggaran sudah berjalan,” katanya.

BACA: Diiringi Doa Abuya Arrazy, Turdes Paman Birin Dilepas

Bantuan tersebut merupakan respon dari Paman Birin, usai mendengar keluhan dari Kepala Sekolah SMAN 1 Tabunganen Rahmat Fadilah.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMAN 1 Tabunganen Rahmat Fadhillah, mengaku senang atas kehadiran orang nomor satu di Kalsel itu. “Ini kali pertama wilayah Kami, khususnya SMAN 1 Tabunganen dikunjungi oleh Gubernur Paman Birin,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan keluhan jalan menuju sekolah yang belum bisa dilalui dengan baik. “Kami memohon dukungan kepada Paman Birin dan Bapak Pj Bupati Batola, agar bisa melebarkan dan memperbaiki jalan,” katanya.

Rahmat menyebut, dengan jumlah siswa kurang lebih 350 orang, sekolahnya saat ini dalam tahap perkembangan. “Kemarin, alhamdulillah atas inisiasi dan bantuan wali murid, kita sudah mulai membangun mushala,” ungkapnya.

BACA JUGA: Rombongan Turdes Nginap Di Kuala Lupak, Paman Birin Tinjau Jalan Dan Bagikan 1.000 Paket Sembako

Pada kunjungan tersebut Paman Birin juga melakukan penanaman pohon, menyerahkan bantuan untuk penurunan stunting dan pengendalian inflasi berupa sembako, makanan tambahan, tablet tambah darah, penyerahan bantuan kesiapsiagaan bencana.

Selain itu, Paman Birin juga menyerahkan pemenuhan dokumen kependudukan untuk pemilih pemula.

Turut hadir dalam turdes hari pertama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, Danlanud Syamsudin Noor Kolonel (Pnb) Vincentius Endy Hadi Putra, Stafsus Gubernur H Achmad Maulana, Pj Bupati Batola Mujiyat, sejumlah Kepala SKPD, serta Putra Paman Birin Sandi Fitrian Noor.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.