Bank Kalsel Juara Kompetisi Executive Weekend League

0

BANK Kalsel Basketball berhasil meraih juara dalam kompetisi Executive Weekend League yang di gelar di Suria Arena Banjarmasin, Minggu (23/7/2023) malam.

PADA laga final tersebut, Bank Kalsel Basketball berhasil mengalahkan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (Bankers) dengan skor 76-43. Kemenangan ini semakin lengkap karena salah satu pemain Bank Kalsel juga meraih Most Valuable Player (MVP) yakni M Ibrahim Hasan.

Head Coach Bank Kalsel Hujafrie mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya tersebut.

BACA : Bank Kalsel Dan Dishub Banjarmasin Kolaborasi Penerapan Cashless

“Alhamdulillah apa yang ingin di raih manajemen dan tim untuk juara tercapai. Mudah-mudahan pengalaman ini bisa menjadi modal untuk event di tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara, Head Coach Bankers Ahmad Maulana juga mengapresiasi timnya yang berhasil maju ke babak final.

“Malam ini BMPD sudah berusaha untuk bermain dengan maksimal. Kami berusaha untuk game malam ini dengan melakukan transisi defense ke menyerang yang harus cepat, namun banyak finishing kami tak sesuai yang diharapkan,” katanya.

Ia pun mengakui kalau anak asuhnya kesulitan dalam melakukan rebound, lantaran pemain dari Bank Kalsel mempunyai size besar.

BACA JUGA : Aksel By Bank Kalsel Masuk 10 Terbaik Mobil Banking Nasional

“Kami keteteran di defensif rebound yang membuat Bank Kalsel banyak mencetak point di paint area. Selamat untuk Bank Kalsel yang menjadi juara. Saya juga cukup bangga dengan anak-anak BMPD yang sudah berjuang hingga bisa mencapai partai final malam ini,” ujarnya.

Ketua Panitia Executive Weekend League Zulfauzan Lutfi menambahkan, event ini merupakan langkah awal dalam penyelenggaraan pertandingan basket untuk parak instansi yang di gelar saat weekend.

“Mudah-mudahan bisa dikembangkan lagi dan menjadi sebuah culture baru di Kota Banjarmasin seperti terjadwalnya event KU (Kelompok Umur) maupun semi profesional untuk klub di Kalsel khususnya Banjarmasin,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun dengan konsep pertandingan low budget, namun tetap mempunyai antusias di dalam lapangan untuk berkompetisi.

BACA LAGI :  Media Gathering Bank Kalsel, Jauhkan Konsumen Dari Kejahatan Perbankan Digital

“Selain itu, dari segi penonton atau suporter juga dapat menikmati acara basket,” ucapnya.

Ditanya apakah akan ada Executive Weekend League jilid 2, ia mengungkapkan kalau saat ini pihaknya masih melakukan pembenahan dan akan merencanakan secara matang untuk jilid 2 nya nanti.

“Insha Allah, kami masih melakukan pembenahan dulu dan semoga nanti saat jilid 2 akan lebih matang lagi. Melihat antusiasme nya, nanti juga ada kemungkinan ada penambahan dalam jumlah peserta,” pungkasnya.

Dalam pertandingan final ini, Dimas dari Bank Kalsel Basketball kembali tampil apik dengan 24 poin dan 6 rebound, begitu juga dengan Ragit yang tampil perkasa dengan mencetak double-double, yakni 16 poin dan 21 rebound.

Sebelumnya, dalam Brilian Hoopers berhasil meraih juara 3 usai mengalahkan Bank Syariah Indonesia Basketball dengan skor 84-59.

Dua pemain dari tim Brilian Hoopers mencetak double-double, yakni Dior More Pangaribuan 29 poin dan 16 rebound, diikuti Bobby dengan  19 poin dan 10 rebound.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.