Agar Sukses Tahapan Pemilu 2024, KPU Kalsel Santuni Anak Yatim

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim, di Kantor KPU Kalsel Jalan A Yani KM 3 Banjarmasin, Jumat (28/7/2023).

SANTUNAN berupa bahan pokok yang diberikan kepada anak yatim Yayasan Mizan Amanah Banjarmasin itu secara simbolis diserahkan oleh Ketua KPU Kalsel Andi Tanri Sompa, Komisioner KPU, serta Sekretaris KPU Kalsel Hj Haslinda.

Andi Tenri Sompa menyampaikan, bahwa kegiatan itu merupakan agenda rutin KPU Kalsel dan sudah yang ke 4 kalinya, dengan harapan membentuk semangat berbagi untuk sesama bagi komisioner dan para pegawai sekretariat.

“Kegiatan ini rutin digelar secara serentak dalam tahapan Pemilu 2024, yang dananya bersumber dari hasil patungan donasi komisioner dan para pegawai KPU Kalsel,” ujarnya.

BACA: Doa Dan Santunan Kepada Anak Yatim Di KPU Kalsel

“Pemberian santunan anak yatim itu sesuai dengan Surat Dinas dari Sekretaris Jenderal KPU RI, Nomor: 2723/TU.01.1-SD/03/2023 Tanggal 26 Juli 2023, yang diteken Sekjen KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno,” sebutnya.

Masih menurut Akademisi Fisip ULM ini, pemberian santunan itu bukan saja karena imbauan dari KPU RI, tetapi pihaknya berharap ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh KPU Kalsel. “Di samping itu juga, kita memperingati Tahun Baru Islam 1445 H, serta dalam rangka sukses dan lancarnya penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024,” tuturnya.

Sementara itu, Nasiri selaku Ketua Yayasan Anak Yatim Mizan Amanah, mengucapkan terima kasih kepada KPU Kalsel yang telah memberikan santunan kepada puluhan anak asuhnya. “Semoga pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, diridhoi Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

“Bantuan berupa sembako, makanan dan uang santunan ini sangat bermanfaat bagi anak -anak Kami. Semoga anak-anak Kami menjadi anak yang tumbuh soleh dan solehah, dan juga semua jajaran KPU Kalsel semua sehat, di panjangkan umur dan diberi keberkahan oleh Allah SWT,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.