UPZ Bank Kalsel Bantu 18 Kepala Keluarga Korban Kebakaran Simpang Pilot

0

UNIT Pengumpul Zakat (UPZ) kembali melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan berupa uang tunai untuk 18 Kepala Keluarga (KK) yang terkena musibah kebakaran di Gang Simpang Pilot RT 17 RW 2, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin, (12/7/2023).

BANTUAN secara langsung diserahkan Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi kepada Hernadi perwakilan warga yang terdampak akibat kebakaran, dengan disaksikan oleh Lurah Kuin Cerucuk Haris Fadilah beserta Ketua RT 17 dan staf dari Divisi Sekretaris Perusahaan, Nova Safri Prabowo.

Direktur UPZ Bank Kalsel, M Fajri Muhtadi mengatakan turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi. Dirinya pun berharap masyarakat yang menjadi korban tetap tabah dan semangat untuk melanjutkan hidup yang lebih baik lagi ke depannya.

BACA : UPZ Bank Kalsel Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Gang Indrapura Kelurahan Telawang

“Semoga bantuan yang diberikan Bank Kalsel pada hari ini melalui Unit Perngumpul Zakat (UPZ) dapat meringankan masyarakat yang terdampak dari musibah kebakaran yang terjadi dan dalam kesempatan ini juga menghimbau agar masyarakat bisa lebih waspada akan musibah kebakaran dan diharapkan kita bersama-sama menjaga lingkungan tempat tinggalnya” Ucap Fajri.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Kuin Cerucuk, Haris Fadilah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bank kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) atas bantuan yang telah diserahkan hari ini kepada warga yang terkena musibah kebakaran yang telah lalu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada UPZ Bank Kalsel terhadap bantuan yang diberikan untuk 18 Kartu Keluarga (KK) yang terkena musibah korban kebakaran. Bantuan ini tentunya sangat mereka perlukan untuk kembali menyambung hidup dan membangun rumah akibat kebakaran yang terjadi, agar layak untuk tinggal Kembali,” ungkap Haris.

BACA JUGA : UPZ Bank Kalsel Bantu Korban Kebakaran Di Jalan Rawasari Banjarmasin

Sebagai Informasi Bantuan yang diberikan sebagian besar berasal dari zakat yang disisihkan oleh para pegawai Bank Kalsel setiap bulannya. Dana yang terkumpul dan disalurkan kembali kepada 8 golongan orang yang berhak menerima zakat.

Bagi Donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel dan untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.