UPZ Bank Kalsel Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Gang Indrapura Kelurahan Telawang

0

BANK Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) terus membuktikan komitmennya untuk selalu hadir dalam kesulitan yang dialami oleh masyarakat Banua, khususnya bagi mereka yang terkena musibah kebakaran.

KOMITMEN ini dibuktikan dengan mengunjungi serta memberikan bantuan untuk 5 kartu keluarga (KK), yang masing-masing Kepala Keluarga (KK) mendapatkan sebesar Rp2 juta rupiah dan untuk 1 mushalla diberikan sebesar Rp5 juta rupiah.

Sebagaimana diketahui bersama, kebakaran terjadi di Gang Indrapura 2 RT 20 RW 2, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (12/7/2023).

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Lurah Telawang, Rabiul Awalin SE kepada Sukron selaku perwakilan warga yang terdampak kebakaran, dengan didampingi oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi beserta Ketua RT 20.

Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi menyampaikan rasa prihatin yang mendalam kepada warga yang terdampak kebakaran di Jalan Teluk Tiram Darat Gg Indrapura 2 Banjarmasin.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat kebakaran tersebut. UPZ Bank Kalsel meminta kepada penerima agar bantuan yang diserahkan dipergunakan untuk hal yang bermanfaat. Selain itu juga bantuan yang diserahkan kepada Mushalla Nurul Barokah diharapkan bisa dikelola untuk segera diperbaiki, sehingga akitivitas ibadah di Mushalla ini secepatnya bisa kembali dilakukan oleh warga,” Ucap Fajri.

Lurah Telawang, Rabiul Awalin berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Bank Kalsel melalui dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kepada para korban kebakaran.

“Bagi kami bantuan dari berbagai pihak, salah satunya Bank Kalsel, sangatlah diperlukan oleh warga yang terkena musibah agar mereka bisa melanjutkan hidupnya kembali setelah rumah dan harta benda ludes terbakar oleh musibah kebakaran tersebut dan Kami sangat bersyukur dengan bantuan ini. Semoga Allah SWT
membalas kebaikan Bank Kalsel dengan kelancaran dan kesuksesan bisnis kedepannya,” Pungkas Awalin.

Sebagai Informasi, bagi donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ)

Bantuan zakat, infak, dan sedekah disalurkan melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel dan untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.