Membentuk Fisik Dan Karakter, Paman Birin Dukung Program Senam Dan Gymnastic Di Sekolah

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin, menyambut dengan senang rencana kebijakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang mewajibkan olahraga senam atau gymnastic di setiap sekolah.

HAL itu disampaikan Paman Birin usai melakukan olahraga futsal bersama warga, di Lapangan Futsal Mahligai Pancasila Banjarmasin Senin (17/7/2023). “Kita sambut positif dan dengan senang hati, senam bisa diterapkan di sekolah-sekolah,” katanya.

Disampaikan Paman Birin, olahraga senam selain menyehatkan, juga akan bisa membentuk fisik dan karakter anak bangsa dari berbagai tingkatan sekolah, khususnya di Banua.

BACA: Buka O2SN SD/SMP se-Kalsel, Paman Birin: Bekal Anak Jadi Generasi Berkualitas, Berdaya Saing

Kewajiban senam ini pun selaras dengan upaya Paman Birin yang terus menggelorakan berbagai olahraga di Banua ini. Apalagi, saat ini Beliau terus memacu berbagai prestasi semua cabang olahraga di Banua.

Paman Birin juga menyakinkan, dengan adanya rencana kewajiban senam di setiap tingkatan sekolah, tentu akan menambah daya semangat dan kesehatan generasi penerus bangsa.

“Ingat kata pepatah, Men Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kita ingin generasi muda Kita siap menghadapi tantangan ke depan,” terang Paman Birin.

BACA JUGA: Paman Birin: Olahraga Rekreasi Mewujudkan Masyarakat Sehat, Bugar, Gembira Dan Berkualitas

Pada kesempatan itu pula, Paman Birin juga yakin, antusias anak-anak sekolah akan cukup besar dengan senam atau gymnastic. “Sekali lagi kita dukung rencana kewajiban olahraga senam ini, dan kita menunggu petunjuk selanjutnya untuk dapat melaksanakan,” ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bakal mewajibkan senam atau gymnastic menjadi olahraga yang wajib di sekolah, dan menargetkan seluruh jenjang pendidikan bisa merealisasikan pada akhir 2023.

Dito menyatakan, senam (gymnastic) sebagai salah satu ibu dari olahraga atau mother of sport yang memiliki peran penting dalam seluruh cabang olahraga. Oleh karena itu senam sudah selayaknya digencarkan di sekolah-sekolah yang diisi generasi muda.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.