Kontribusi PT PLN Dalam Pertumbuhan Ekonomi Mikro Melalui Program TSP

0

BADAN Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar menggelar peresmian dan syukuran, atas terlaksananya Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP), di Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura, Selasa (18/7/2023).

BUPATI Banjar H Saidi Mansyur, diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan, bahwa PT PLN dinilai telah memberikan kontribusinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat atas komitmen dan dedikasinya melalui program TSP. Juga berperan aktif dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan sarana dan prasarana.

PLN juga telah memberikan dukungan terhadap usaha mikro dengan memberikan fasilitas berupa gerobak untuk pemasaran produk usaha mikro, sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui program ini PLN mampu menciptakan lapangan kerja baru, mengurangi tingkat pengangguran dan mendorong pertumbuhan ekonomi dalam membangun kehidupan yang lebih baik,” jelas Ikhwansyah.

BACA: Program Smart City Kabupaten Banjar untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Sementara General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalselteng Muhammad Johar Arifin mengungkapkan, program TSP tersebut diantaranya pemberian bantuan berupa gerobak 22 unit, meja, kursi, dan proyektor untuk sarana pembelajaran, serta peralatan kebersihan untuk lingkungan.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dan meningkatkan kualitas lingkungan dalam pengelolaan sampah dan sanitasi,” harapnya.

Turut hadir Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Hj Nurgita Tiyas, Kepala Bappedalitbang Hj Siti Hamidah, Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny dan Kasatpol PP Irwan Kumar.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.