Jelang MTQN Kusan Hulu, Dewan Hakim dan Juri Diorientasi

0

DEWAN hakim dan juri melakukan orientasi persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Tingkat Kecamatan Kusan Hulu di Tanah Bumbu (Tanbu), pada 10 Juli 2023.

MERUPAKAN bagian penting dari persiapan sebelum tugas utama dalam MTQ dimulai. Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tanah Bumbu (Tanbu) memimpin acara dihadiri Camat Kusan Hulu.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Salurkan Paket Sandang Pangan untuk Korban Kebakaran

Orientasi sebagai bentuk pelatihan bagi dewan hakim dan juri agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam MTQN.

Ketua LPTQ Tanbu memberikan materi dan penekanan mengenai pentingnya peran dewan hakim dan juri. “Dewan hakim dan juri agar menjalankan tugas dengan ikhlas, mengedepankan objektivitas, dan profesionalisme dalam penilaian,” harapnya.

BACA JUGA: Sukseskan Pemilu, Pemkab Tanbu Ikuti Rakor Kesbangpol se-Kalsel

Satu dewan hakim mengungkapkan, agar digelar pelatihan secara khusus bagi dewan juri dan dewan hakim di Tanah Bumbu (Tanbu). “Penting meningkatkan pemahaman dalam menilai kualitas tilawah para peserta MTQN dengan adil dan objektif,” tuturnya.

Pelatihan mampu membuat standar penilaian terjaga dengan baik dan hasil sesuai harapan. “Dewan hakim dan juri memiliki kesempatan berdiskusi dan bertukar pikiran tentang aspek teknis pelaksanaan MTQN,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.